SGM Eksplor Edukasi Orangtua Pentingnya Pola Asuh

Sabtu, 29 Jul 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Orangtua berperan penting dalam mengembangkan kemampuan si kecil untuk menjadi anak generasi maju yang supel, kreatif, dan mandiri. SGM Eksplor pun berkomitmen selalu memberikan dukungan terbaik bagi para orangtua Indonesia untuk mewujudkan anak menjadi generasi maju.

“Kami memahami perjuangan para orangtua untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan si kecil,” kata Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo, di sela parenting seminar ‘Peran Orangtua dalam Mengembangkan Kemampuan si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju’, di Jakarta, Sabtu (29/7).

Dukungan yang diberikan dalam bentuk menyediakan produk nutrisi terbaik dan berkualitas, serta edukasi yang dapat mendampingi orangtua dalam memastikan pemenuhan nutrisi dan pola asuh yang tepat bagi tumbuh kembang si kecil.

“Seperti seminar ini yang memberikan informasi terkait pemenuhan nutrisi yang tepat dan pola asuh yang sesuai dengan tahapan usia anak sehingga si kecil menjadi anak generasi maju, bersosialisasi baik, kreatif, dan mandiri,” tuturnya.

Tak hanya itu. SGM Eksplor juga menyiapkan video edukasi bagi para orangtua yang disebarkan melalui aset digital SGM Eksplor yaitu www.akuanaksgm.co.id dan Facebook Aku Anak SGM.

“Khusus di Facebook kami sudah memiliki layanan live chat dengan para ahli nutrisi dan parenting,” katanya.

Selain itu, bersama Mobi Aku Anak SGM berkeliling Indonesia untuk bertemu dan mengedukasi para orangtua Indonesia mengenai nutrisi anak. Juga memberikan stimulasi motorik maupun kognitif bagi si kecil.

Bagi orangtua yang tidak sempat menghadiri seminar ini bisa membuka laman www.akuanaksgm.co.id. Berbagai ilmu dan tips terkait dengan nutrisi dan pola asuh anak generasi maju ada di laman ini.

Di website baru ini orangtua bisa mendapatkan informasi melalui tiga pilar utama, yaitu nutrisi, edukasi dan parenting dalam mendukung si kecil menjadi anak generasi maju.

Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Si, Psi, mengatakan, pada awal kehidupan si kecil, orangtua harus selalu mendampingi dengan melakukan berbagai aktivitas dan menerapkan pola asuh tepat.

Ia menandaskan, orangtua harus ingat bahwa menjadi anak generasi maju maka ada 3 kondisi yang harus dipenuhi. Pertama, si kecil harus sehat dan kebutuhan nutrisinya tercukupi dengan baik.

“Kedua, ia perlu mengembangkan keterampilan berpikir dan kreativitasnya. Ketiga, perkembangan emosinya pun diharapkan baik, ia menjadi percaya diri dan mandiri, ” paparnya. (tety)