Herbalife Nutrition Kampanyekan Nutrisi Seimbang dan Gaya Hidup Sehat

Kamis, 3 Agu 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Herbalife Nutrition menyelenggarakan ‘Healthy Active Lifestyle Challenge’ bersama media. Tujuannya, mendorong rekan-rekan media menjalankan gaya hidup sehat yang diikuti dengan kegiatan fisik di kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sejalan dengan komitemen Herbalife Nutrition untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat dengan asupan nutrisi seimbang serta olahraga secara teratur.

Senior Director and Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, mengatakan kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan bersama dengan rekan-rekan media. Peserta akan dibekali Paket Sarapan Sehat yang akan digunakan dan dirasakan manfaatnya dalam satu bulan ke depan.

“Kegiatan ini salah satu rangkaian kampanye gaya hidup sehat yang dilaksanakan perusahaan di lebih dari 90 negara di mana Herbalife Nutrition beroperasi termasuk di Indonesia,” katanya, di Jakarta, Selasa (2/8).

Sejalan dengan komitmen tersebut, Andam menambahkan, Herbalife Nutrition Indonesia telah menggelar berbagai kegiatan untuk mempromosikan gaya hidup aktif yang sehat. Di antaranya, mendukung berbagai kegiatan olahraga dalam negeri dan sarapan sehat.

“Bahkan beberapa waktu lalu, Herbalife Nutrition di Asia Pasifik merilis hasil survei berjudul Balanced Nutrition Survey. Survei ini dilakukan dan dipublikasi pada 2017 di 12 negara termasuk Indonesia,” ungkapnya.

Hasil tersebut menunjukkan 71 persen dari 6.000 responden hanya memakan 1 sampai 2 porsi buah per hari atau jauh dari jumlah yang seharusnya dianjurkan yakni 5 porsi per hari.

Selain itu, sebanyak 57 persen responden tidak minum cukup air sesuai rekomendasi 8 gelas per hari. Hasil lainnya menunjukkan lebih dari setengah atau 54 persen responden melakukan aktivitas fisik kurang dari satu jam, bahkan 11 persennya tidak melakukan aktivitas fisik apapun.

Sepertiga dari jumlah responden mengatakan mereka memiliki faktor penghambat untuk menjalani gaya hidup sehat dengan gizi seimbang.

“Sebanyak 46 persen responden mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu untuk menjalani gaya hidup sehat,” sebutnya.

Sebanyak 41 persen lainnya beralasan kurang motivasi, 40 persen mengatakan kekurangan biaya menjalani gaya hidup sehat dengan gizi seimbang.

“Sekitar 34 persen mengatakan mereka tidak nyaman menjalani gaya hidup sehat dan sebanyak 26 persen responden mengaku kurang informasi tentang praktik gaya hidup sehat,” tambahnya.

Andam Dewi menambahkan, gaya hidup sehat bisa dimulai dari sarapan pagi yang sehat. Herbalife selalu berkampanye untuk sarapan bergizi sehat.

Menurutnya, sarapan dengan campuran nutrisi yang tepat akan membuat seseorang siap untuk aktivitas sehari penuh, memberi energi yang stabil.

Begitu pula produk Herbalife yang juga siap mendukung gaya hidup sehat seperti itu. Herbalife F1 Nutritional F1 Shake Mix menyediakan nutrisi seimbang yang mudah disiapkan bagi para konsumen, memberikan keseimbangan protein, lemak dan karbohidrat untuk nutrisi dan pengelolaan berat badan yang baik. (tety)