Rekayasa Lalulintas di Pancoran Kurangi Kemacetan

Sabtu, 5 Agu 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan rekayasa lalu lintas guns mengurangi kemacetan di simpang Pancoran, Jakarta Selatan disebabkan pembangunan proyek fly over.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, menjelaskan, rekayasa lalu lintas dilakukan pada Jumat, 4 Agustus 2017 sejak pk 06:00 WIB hingga pk 09:00 WIB, berjalan sesuai harapan.

“Arus lalu lintas dari arah barat Jalan Gatot Subroto dialihkan ke Jalan Supomo, dan berputar di putaran depan pemadam kebakaran, lalu dialihkan ke timur, tidak lurus arah Kalibata,” ujar Budiyanto.

Sementara itu, arus lalu lintas yang keluar tol menuju Pancoran, dibuat satu jalur menggunakan traficcone yang diarahkan ke Jalan Supomo. Selanjutnya dialihkan ke timur.

Sedangkan, arus lalu lintas keluar tol menuju arah barat, dibiarkan mengalir normal. Begitu pula untuk arus lalu lintas dari timur ke arah utara, selatan, dan timur.

“Untuk arus lalu lintas dari selatan atau Kalibata diberlakukan normal,” ungkapnya.

Dia menambahkan, rekayasa ini diharapkan dapat mengurai kemacetan dari arah timur dan dari arah selatan, sehingga keluar Tol Bukopin yang ditutup, kembali bisa dibuka.

“Tergantung evaluasi, namun besar harapan dapat mengurangi beban arus lalin keluar Tol Tegal Parang yang sampai sekarang masih dilakukannya pembangunan jalan,” tutupnya. (marolop)