Sambut Idul Adha, Carrefour Gelar Qurban Festive 2017

Sabtu, 5 Agu 2017

IMG_20170804_143840

JAKARTA (Pos Sore) – PT. Trans Retail Indonesia (Transmart Carrefour) kembali menggelar Qurban Festive 2017. Program dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H ini Transmart menggandeng tiga lembaga kemanusiaan nasional (LKN).

Ketiga LKN: Dompet Dhuafa, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan PKPU, ini menyediakan booth informasi mengenai kurban dan sekaligus bisa melakukan pembelian hewan qurban di gerai Carrefour dan Transmart Carrefour di seluruh Indonesia.

Program Qurban Festive 2017 ini berlangsung mulai dari 4 Agustus 2017 sampai dengan 1 September 2017 di seluruh Gerald Carrefour di mana saja.

“Kerjasama ini untuk mempermudah seluruh pelanggan setia Transmart Carrefour dalam membeli dan langsung menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri melalui 99 gerai Transmart Carrefour,” jelas Satria Hamid, Corporate Communications General Manager PT. Trans Retail Indonesia, di Jakarta, Jumat (4/7).

Adapun harga hewan kurban yaitu kambing seharga Rp 1.999.000, dan sapi dengan harga Rp 13.993.000.

Satria mengatakan, adanya program ini untuk selalu memberikan nilai tambah bagi masyarakat yang berbelanja di gerai-gerai Transmart Carrefour.

“Semoga kerjasama ini bermanfaat bagi masyarakat di berbagai daerah pelosok Indonesia,” tambahnya.

Urip Budiarto, General Manajer Resource Mobilization Dompet Dhuafa, mengatakan, kerjasama ini untuk menguatkan sinergi berbagi terhadap kalangan dhuafa di berbagai pelosok Indonesia.

“Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan qurbannya sehingga dapat mencapai sasaran yang dituju dalam pemerataan hewan qurban,” katanya.

Dompet Dhuafa sendiri dalam kurban tahun ini mempunyai terobosan baru dengan kembali meng-update sistem DESI (Dompet Dhuafa Enterprise System) yang ada.

“Kali ini, Dompet Dhuafa memberikan pilihan tambahan kepada para pekurban, yaitu dapat memilih lokasi penyaluran kurbannya sesuai rencana dan skema distribusi yang ada, serta belum penuh dengan permintaan pekurban lainnya,” lanjut Urip Budiarto.

Menurutnya, cara tersebut sangat menarik dan memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi pekurban. Langkah yang diperlukan untuk memilih lokasi kurban adalah saat pekurban mendapatkan email verifikasi dari THK Dompet Dhuafa, yang tentu di dalamnya terdapat link lokasi pendistribusian kurban.

Anjar Radite, Direktur Kemitraan PKPU, menambahkan, langkah kerjasama ini diharapkan berdampak pada sisi perkenomian serta pemerataan hewan daging kurban.

“Kita lihat masih banyak masyarakat di kota-kota besar dapat menikmati daging kurban bahkan kuota daging kurban lebih, sementara di daerah lain masih ada yang belum menikmati daging kurban,” paparnya.

Pihaknya sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa mitra peternak di seluruh Indonesia. Dengan banyaknya masyarakat yang berkurban melalui DD diharapkan kurban akan merata di seluruh pelosok Indonesia, tambahnya.

Iqbal Setyarso, Vice President of Communication Department ACT, mengatakan, kurban tahun ini bertepatan dengan kemerdekaan Republik Indonesia. Karenina, diharapkan moment kurban dapat memperkokoh dan kemandirian bangsa Indonesia.

“Dalam kerjasama dengan PT. Trans Retail Indonesia kami mempunyai komitmen untuk mendekatkan diri kepada pekurban di seluruh Indonesia,” ujarnya. (tety)