Hadiri Pertemuan Aliansi Pita Putih Dunia, APPI Usung Program ‘Gemar Makan Ikan’

Kamis, 10 Agu 2017

IMG_20170810_111741

JAKARTA (Pos Sore) – Aliansi Pita Putih Dunia mengadakan pertemuan global yang dihadiri para Aliansi dari negara-negara anggota termasuk dari Indonesia, di Katmandhu, Nepal, pada 24-27 Juli 2017.

Pertemuan berupa lokakarya peningkatan kapasitas dan pengembangan keterampilan, ini diikuti 15 negara anggota.

Ketua Umum APPI (Aliansi Pita Putih Indonesia) Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo M.Pd, yang juga turut hadir dalam pertemuan itu, menjelaskan, tujuan menyeluruh dari lokakarya ini untuk menciptakan kesempatan bagi anggota perwakilan bertemu satu sama lain.

Selain itu, kata Giwo, saling mendengar praktik terbaik yang bisa dipetik sebagai pelajaran dan pembelajaran bagi seluruh aliansi untuk meningkatkan kapasitas agar lebih efektif menangani misi dan mempersiapkan tahap kerja dengan benar.

“Adapun misi dari Aliansi Pita Putih adalah untuk mengkatalisasi dan mengadakan advokasi yang mengkampanyekan tentang penegakan atas hak perempuan untuk menjadi aman dan sehat sebelum, selama hamil dan setelah melahirkan,” tambah Giwo yang juga Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI).

Pertemuan global tersebut kemudian dilanjutkan dengan rapat pertemuan dengan para anggota Aliansi Pita Putih Dunia pada 27- 29 Juli. Rapat pertemuan ini untuk membicarakan perkembangan yang telah terjadi pada masing-masing aliansi.

Dalam kesempatan itu, Giwo menjelaskan keinginan pihaknya untuk dapat menyelaraskan program Self-Care melalui lintas sektor yang meliputi Kementrian Kelautan dan Perikanan beserta Kementerian Kesehatan dengan mengusung program ‘Gemar Makan Ikan’ untuk kesehatan Ibu hamil di daerah pesisir. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015