2 Pencuri Rumah Mewah Dibekuk

Selasa, 15 Agu 2017

JAKARTA (Pos-Sore) – Anggota Buser Polsek Cimanggis masih memburu PJ, tersangka pencuri spesialis rumah mewah. Sedangkan dua rekannya, Muhammad Johan, 38, dan Egi Suherman,19, ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Raya Narogong, Cileungsi, Kabupaten Bogor, kemarin.

Sebelum diringkus, keduanya sempat beraksi di rumah dokter di Perum Mahogany Residence Blok C No. 26, RT. 002/013, Harjamukti, Cimanggis Kota Depok, Sabtu lalu.

Dari rumah korban, dr Hikmat Pramukti kata Kapolsek Cimanggis Kompol Agung para pelaku mengambil beberapa barang di lantai 2 ruang belajar. Yaitu dua unit tablet merek Samsung, tas ransel dibawa meja berisi emas batangan sejumlah 45 gram, dompet isi uang Rp 1 juta, dan berkas-berkas dokumen kedokteran milik korban.

Atas kejadian tersebut korban melapor ke polisi. Petugas Polsek Cimanggis yang menerima laporan kejadian, selanjutnya dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cimanggis Iptu Suparno dibantu anggota buser melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan lokasi tempat persembunyian para pelaku.

“Sewaktu korban buat laporan di Polsek, siang harinya pelaku berjumlah dua orang ditangkap di rumah kontrakannya Jalan Raya Narogong, Cileungsi Kabupaten Bogor. Saat ditangkap pelaku tengah istirahat,” ucap Kapolsek saat dikonfirmasi, Selasa (15/8) pagi.

Petugas mengeledah rumah pelaku dan menemukan 1 tas ransel warna hitam dan 1 tablet merek samsung milik korban. Pelaku mengaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah.

“Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan mencongkel jendela dan masuk ke ruangan lantai 2 dan menggasak barang yang ada,” tuturnya.

Menurut pelaku, mereka sudah 3 kali mencuri rumah mewah yang kosong. yakni di Bekasi dan Cibubur. “Ya pengakuan pelaku ke penyidik sudah bermain sebanyak 3 kali dan kerap mencari sasaran rumah rumah mewah yang ditinggal kosong pemiliknya,” tegasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tambahnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015