Vitacare Maitake Pro, Kembalikan Kualitas Hidup Selama Terapi Kanker

Senin, 21 Agu 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Kementerian Kesehatan menyebutkan secara nasional prevalensi penyakit kanker pada penduduk semua umur di Indonesia pada 2013 sebesar 1.4% atau diperkirakan sekitar 347.792 orang.

“Kanker tidak timbul secara mendadak melainkan perlahan sehingga gejala awalnya seringkali tidak tampak,” papar dr. Toto Imam Soeparmono, Sp.OG.K.Onk, dokter spesialis kebidanan dan kandungan, serta konsultan onkolog (kanker), usai seminar ‘Mengembalikan Kualitas Hidup Selama Menjalani Terapi Kanker’, di Jakarta, Sabtu (19/8).

Dikatakan, seseorang baru merasakan gejala kanker saat sel kanker sudah cukup berkembang hingga mengganggu organ tertentu. Itulah deteksi dini sangat dianjurkan. Cara deteksi sangat beragam, tergantung pada jenis kankernya.

“Tindakan bagi orang terkena kanker dengan memberikan terapi. Terapi primer dengan cara pembedahan atau radiasi untuk mengatasi pertumbuhan sel kanker. Terapi sekunder untuk menuntaskan pengobatan dan membatasi penyebaran sel kanker,” paparnya.

Penderita kanker tersebut, yang jumlahnya kemungkinan makin meningkat setiap tahun, harus berjuang melawan penyakit yang mematikan ini. Dan, dalam pengobatan kanker seringkali orang hanya fokus pada kesembuhan. Sedangkan selama berjuang untuk sembuh jarang menjadi sorotan.

Padahal, selama berjuang pasien harus menanggung berbagai efek samping kemoterapi yang tidak hanya mengganggu aspek fisik tetapi juga mental. Karenanya, diperlukan solusi atau upaya tambahan untuk mengurangi ‘penderitaan’ pasien kanker selama menjalani kemoterapi.

Menyadari hal ini, PT Multicare Mitra Sejahtera meluncurkan produk baru Vitacare Maitake Pro untuk membantu mengembalikan kualitas hidup selama menjalani terapi kanker.

“Jamur Maitake sejak jaman dahulu di Jepang telah dikenal manfaatnya untuk kesehatan, salah satunya untuk kanker. Penelitian ilmiah juga telah mengonfirmasi manfaat jamur Maitake untuk kanker,” kaya Gunawan, Product Manager PT Multicare Mitra Sejahtera.

Maitake terbukti memiliki 3 manfaat, faith menahan penyebaran sel kanker, mengurangi efek samping kemoterapi, dan meningkatkan efektivitas kemoterapi. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015