PERWOSI Gelar Lomba Senam Bugar Anak Indonesia Tingkat Nasional 2017

Selasa, 22 Agu 2017
Iistimewa

images (2)

JAKARTA (Pos Sore) — Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menyelenggarakan lomba Senam Bugar Anak Indonesia (SBAI) tingkat Nasional 2017. Lomba yang baru pertama Kali diadakan ini dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriani Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf kalla, di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Selasa (22/8).

“Jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar, dan jangan lupa olahraga,” pesan Ibu Iriana, yang dilanjutkan dengan senam bersama Ibu Negara dan seluruh peserta.

Ketua Umum Perwosi Devi Luhut Pandjaitan, menjelaskan, diadakannya lomba ini untuk lebih memasyarakatkan olahraga di kalangan anak-anak dan perempuan. PP PERWOSI menyusun gerakan senam bugar anak Indonesia dengan mengambil beberapa gerakan cabang olahraga.

“Hal ini dimaksudkan agar anak-anak lebih mengenal beragam cabang olahraga melalui senam tersebut. Kami tidak dalam hal mencetak mereka menjadi atlit, tapi lebih kepada mengenalkan olahraga pada anak-anak,” jelas

PERWOSI sebagai organisasi wanita olahraga mempunyai program utama dalam hal mengedukasi masyarakat, mengajak dan menggerakkan para perempuan dan anak Indonesia untuk selalu sehat dan bugar.

Sesmenpora yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi kepada PERWOSI yang telah menginisiasi perlombaan ini, diharapkan dari tingkat nasional akan terviralkan ke daerah-daerah untuk menjadi gerakan bersama hidup sehat dan bugar.

“Kami apresiasi PERWOSI yang telah menginisiasi perlombaan ini selama dua hari dalam arti untuk menggairahkan kebugaran masyarakat dan anak Indonesia. Dari kegiatan yang dipusatkan di Kemenpora ini diharapkan dapat terkomunikasi secara publik untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa olahraga untuk kebugaran itu ada,” ujar Gatot.

Sementara itu, Ketua Umum Kongres Vanity Indonesia (KOWANI) Giwo Rubianto Wiyogo, menyambut baik lomba yang diadakan salah satu anggota federasi organisasi perempuan Indonesia itu. Terlebih lomba ini dimaksudkan untuk mengenalkan olahraga pada anak dan perempuan.

“Antara anak dan perempuan saling berkaitan. Memperkenalkan olahraga kepada anak tentu perlu dukungan ibu yang notabene seorang perempuan. Dari sini kita bisa membentuk generasi anak yang sehat dan cerdas,” tutur Giwo.

Lomba SBAI sendiri terdiri dari empat kategori, yaitu kategori pelajar SD, guru dan masyarakat, campuran murid SD dan guru, serta perseorangan.

Kegiatan ini diikuti 74 tim kategori pelajar SD, 36 tim kategori guru dan masyarakat, 14 tim kategori campuran guru dan murid SD, serta ratusan peserta kategori perorangan. Peserta berasal dari berbagai propinsi. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015