Diimingi Mainan, Sembilan Bocah Jadi Korban Sodomi Tetangga

Rabu, 23 Agu 2017
Ilustrasi/istimewa

JAKARTA (Pos-Sore) – Diiming-iming makanan dan uang jajan, sembilan bocah dipaksa melakukan tindak asusila oleh AW alias Gondes, 27, di wilayah, Cengkareng, Jakarta Barat.

Akibat perbuatannya, tersangka Gondes diciduk dari rumah di kediamannya di kawasan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, kemarin.

Kapolsek Metro Cengkareng, Kompol Agung Leksono menuturkan lima dari sembilan korbannya telah membuat laporan.

“Korban yang datang ke Polsek berinisial FN, CN, AH, MS, dan AP. Sedangkan empat korban lainnya tidak datang. Mereka masih duduk di bangku sekolah dasar,” ucapnya.

Menurut Agung, terungkapnya kasus kasus pedofilia ini berawal dari kecurigaan salah satu orang tua korban terhadap perubahan perilaku anaknya.

Korban awalnya periang tiba-tiba berubah menjadi pendiam. Dari informasi yang didapat orang tua korban, pelaku sering mengantar jemput dan mengajak bermain para korbannya.

“Modus operandinya mengajak anak bermain dan dikasih iming-iming makanan, mengantar sekolah. Saat keadaan rumah sepi dilakukan kegiatan seksual yang abnormal,” cetusnya.

Pelaku mengaku telah melakukan pelecehan seksual ini selama setahun. Sebelum pelecehan seksual, korban diajak pelaku menonton video porno dari handphonenya.

“Korban yang semula menolak saat hendak dilecehkan kemudian diiming-imingi dengan imbalan berupa uang jajan sejumlah Rp10.000 hingga Rp20.000,” tambahnya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 82 Jo pasal 76 E UURI No. 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak ancaman hukuman 15 tahun. “Saat ini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan mendekam di jeruji besi Mapolsek Cengkareng,” tutupnya. (marolop)