Pemerkosa Dan Perampok Dibekuk Polisi

Kamis, 24 Agu 2017

JAKARTA (Pos-Sore) Setelah buron sembilan hari, pelaku perampokan dan perkosaan ibu muda diciduk petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi Kota di rumahnya di wilayah Kabupaten Bekasi, kemarin. Pelaku juga menguras harta benda korban.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijanarko menjelaskan pelaku menyekap korban di sebuah hotel kemudian memperkosanya. Puas melampiaskan nafsunya dan mengambil barang-barang korban, pelaku kabur setalah mengikat korban. Ibu muda yang dijanjikan akan dijadikan menjadi model itu berusaha melepaskan ikatan sendiri. Dengan berbagai usaha, ikatan tali berhasil dilepas kemudian korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke kepolisian setempat.

Mudusnya yang digunakan tersangka terhitung sederhana. Dia mencari korban secara acak melalui pesan berantai. Dalam pesannya, DF mengaku sebagai potografer yang tengah mencari perempuan untuk dijadikan model. Dia menjanjikan imbalan yang cukup besar. “Korban tertarik kemudian menghubungi tersangka,” ujarnya.

Komunikasi antara korban dan tersangka berlanjut melalui pesan di media sosial facebook dan whatsapp. Akhirnya mereka sepakat untuk bertemu di sebuah hotel di Kota Bekasi 15 Agustus 2017. “Setelah bertemu, korban diikat tangan dan kakinya,” ucapnya. “Setelah memperkosa, tersangka mengambil tas dan telepon selular korban lalu kabur.”

Dari penyelidikan yang dilakukan, Polisi berhasil menangkap tersangka di rumahnya di kawasan Kabupaten Bekasi, kemarin. Hasil pemeriksaan, DF adalah residivis yang pernah melakukan perkosaan dengan modus serupa. “Tersangka sudah pernah dipenjara, tapi masih mengulangi lagi perbuatannya,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Pasal 285 tentang Pemerkosaan dan Pasal 365 tentang Perampokan. Ancaman hukuman untuk DF paling lama 12 tahun. (marolop)