Taiwan Pamerkan Produk TIK Unggulan di Mall Kelapa Gading

Minggu, 27 Agu 2017

IMG_20170825_110000

JAKARTA (Pos Sore) — Taiwan Excellence kembali memperkenalkan produk-produk inovatif di bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam ajang ‘Taiwan Excellence Showcase: Fun with High-Tec in Taiwan Excellence’, di Mal Kelapa Gading 3 Jakarta, pada 25-27 Agustus 2017.

Tahun ini menjadi kali keempat pameran ini diadakan Taiwan Excellence di Indonesia. Terdapat 18 perusahaan yang ikut bergabung di dalam pameran ini yang membawa produk terbaik Taiwan ke dalam kehidupan konsumen di Indonesia.

Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) John C Chen, mengatakan, Taiwan Excellence bukan hanya menampilkan produk kreatif Taiwan, diharapkan juga bisa berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia untuk saling bertukar pemikiran yang unik dan kreatif lainnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha TIK Nasional (APTIKNAS), Soegiharto Santoso, yang juga ikut memberikan sambutan, mengatakan, pembangunan industri ICT Taiwan berkembang baik, khususnya di bidang IoT, dan memiliki teknologi terkemuka di dunia.

“Saya senang Taiwan Excellence mengangkat tema ICT untuk menunjukkan produk ICT Taiwan. Saya berharap hal ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk membayangkan teknologi masa depan,” ujar pria yang akrab dipanggil Hoky, itu.

IMG_20170825_110147

Pameran Taiwan Excellence kali ini mengangkat tema ICT (Information and Communications Technology). Kegiatan ini mempromosikan teknologi terpopuler, seperti eSports, Virtual Reality (VR), Internet of Things (IoT Solution) dan lainnya.

Tidak hanya itu, pameran ini juga memamerkan teknologi di produk olahraga, peralatan rumah tangga, peralatan kesehatan dan teknologi lainnya dengan lebih dari 60 merek Taiwan ternama, seperti Asus, Heartway, Tokuyo dan merek besar lainnya.

“Totalnya ada 147 produk yang bisa dijumpai oleh masyarakat Jakarta,” kata John.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang ada di dalam Taiwan Excellence, seperti seni lukis pasir, pertunjukkan biola hingga undian berhadiah. Terdapat juga Taiwan Excellence Mascot Bear Virtual Reality (VR) yang paling menarik banyak perhatian. Melalui permainan VR Taiwan Excellence ini, masyarakat bisa melihat tempat wisata besar di Taiwan, seperti benar-benar berada di tempat wisata tersebut.

“Diharapkan masyarakat Indonesia bisa merasakan kesenangan dan menarik semakin banyak konsumen Indonesia, menghentikan langkah dan bergabung bersama,” tambah Danny Liao, Direktur Taiwan Trade Center.

Taiwan Excellence sendiri adalah inti dari keseluruhan industri Taiwan. Setiap tahunnya melalui seleksi yang ketat, Taiwan Excellence memilih produk yang paling inovatif dan kreatif melalui lima aspek: penelitian dan pengembangan, desain, kualitas, penjualan serta proses produksi.

Sejak masuk ke Indonesia pada 2010, Taiwan Excellence selalu membawa produk inovatif dan kegiatan yang menarik. Termasuk mengadakan kegiatan menarik di pusat perbelanjaan besar, mengadakan kegiatan lari berbasis amal dan kegiatan lainnya.

Taiwan Excellence telah memiliki citra baik di masyarakat Indonesia dan menarik banyak konsumen untuk menjadi penggemar Taiwan Excellence. (tety)