SMART Kapp, Papan Tulis Digital Terintegrasi Gadget

Rabu, 30 Agu 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Era digital segalanya serba digital. Kini hadir produk papan tulis yang menawarkan inovasi seperti yang terintegrasi langsung dengan gadget mulai hadir di pasaran.

Sebut saja SMART Kapp asal Kanada, yang mengusung tagline ‘Tulis, Simpan, dan Bagikan’. Papan tulis yang menawarkan added value berupa fitur Realtime Sharing ini dipasarkan oleh PT EP-TEC Solutions Indonesia.

“Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan tulisan dan coretan yang sedang ditulis di SMART Kapp kepada 250 peserta secara bersamaan,” jelas Presiden Direktur PT EP-TEC Solutions Indonesia Andika Pratama, di Jakarta, Rabu (29/8).

Dikatakan, tulisan tersebut juga dapat dilihat secara langsung oleh rekan kerja, baik yang sedang berada di dalam ruangan, luar ruangan, maupun sedang berada di luar negeri.

Penggunaan SMART Kapp juga sangat mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasi SAMRT Kapp dari Google Playstore ataupun Apple Appstore, lalu koneksikan dengan cara memindai QR Code yang terdapat di pojok bawah SMART Kapp.

Dengan begitu, semua tulisan atau coretan akan langsung tampil di gadjet pengguna, untuk kemudian bisa disimpan dan dibagikan kepada rekan kerja di saat yang bersamaan.

Andika yakin pasar papan tulis digital terhitung potensial. Terutama, di segmen B2B atau Business to Business. Karena itu, SMART Kapp memutuskan untuk mengincar segmen B2B, seperti dunia pendidikan dan usaha.

“Di dunia pendidikan, kami membidik sekolah atau kampus. Sedangkan di dunia usaha, kami membidik perkantoran dan hotel guna memudahkan mereka dalam menggelar meeting bisnis,” paparnya.

Ia menjelaskan, SMART Kapp hadir dalam dua varian, yakni ukuran 42 inchi dan 84 inchi. Untuk SMART Kapp 42 inchi yang dibandrol dengan harga Rp12 juta, terbuat dari bahan tempered glass dan berdesain menawan.

Adapun untuk SMART Kapp 84 inchi yang dibandrol dengan harga Rp18 juta terbuat dari bahan baja ringan berwarna putih. Untuk ukuran 84 inchi ini diperuntukkan bagi pengguna yang memerlukan bidang tulis yang lebih besar.

Namun Andika mengakui brand awareness SMART Kapp memang perlu dibangun guna mengubah penggunaan papan tulsi konvensional menjadi papan tulis digital.

Karenanya, pendekatan public relations lewat media gathering, edukasi market dengan roadshow ke sekolah-sekolah dan perkantoran, hingga demo produk sekaligus direct selling siap dilancarkan.

Selain itu, produk ini distribusikan ke ritel offline seperti Office 2000, Gramedia, Ace Hardware, Electronic Solutions, Electronic City; serta ritel online seperti Blibli, JD.ID, Tokopedia, dan sebagainya.

“Kami berharap, dengan strategi seperti itu, dalam waktu empat bulan akan terjual 2.000 unit SMART Kapp,” harap Andika optimis. (tety)