Bango Bagikan Resep Olahan Daging Kambing Warisan Kuliner Nusantara

Minggu, 3 Sep 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Perayaan Idul Adha 1438 H telah usai. Namun bukan berarti segala hidangan berbahan daging kambing juga usai. Bingung daging kambing mau diolah jadi apa?

Bango, kecap produksi PT Unilever Indonesia, pun memberikan berbagai inspirasi kelezatan hidangan kambing melalui program ‘Berkah Lezat Bango’ yang bertujuan menghangatkan suasana hari raya Idul Adha dengan kelezatan aneka hidangan kambing yang otentik.

Kaninia Radiatni, Senior Brand Manager Bango, menuturkan, salah satu dari program tersebut yaitu membagikan
ragam resep olahan daging kambing yang dapat diakses melalui website www.bango.co.id dan akun Facebook Warisan Kuliner.

Para ibu akan mendapatkan berbagai tips dan panduan untuk mengolah hidangan kambing yang otentik dan lebih variatif. Para ibu juga dapat saling berbagi inspirasi dalam mengolah hidangan kambing yang lezat melalui Instagram dengan menggunakan hashtag #BerkahLezatBango.

”Pada akhirnya, melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, Bango berharap kita semua dapat lebih memaknai nilai berbagi di tengah perayaan Idul Adha melalui kelezatan aneka olahan hidangan kambing yang lezat yang otentik,” kata Kaninia.

Pada kegiatan sebelumnya, bertepatan dengan peringatan Hari Idul Adha, Bango mempersembahkan activation bertema ‘Dapur Lezat Bango’. Bermitra dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar, kegiatan ini serempak diadakan di 7 masjid yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia.

Ketujuh masjid tersebut adalah Masjid Agung Al-Azhar dan Masjid Al-Azhar Sentra Primer (Jakarta), Masjid Cheng Ho (Surabaya), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Ki Marogan (Palembang), Masjid Al Jihad (Medan), dan Masjid Raya Makassar (Makassar).

Sigit Iko Sugondo selaku Direktur Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar menerangkan, pemilihan masjid-masjid tersebut didasarkan atas beberapa faktor. Di antaranya, lokasi yang strategis, luas area masjid, kekayaan sejarah dan peranan penting masjid tersebut di tengah masyarakat lokal, jumlah penerima manfaat.

Secara total ‘Dapur Lezat Bango’ membagikan 10.000 bingkisan kepada kaum Dhuafa. Selain berisi daging kurban, bingkisan ini dilengkapi dengan hidangan kambing legendaris siap santap yang diolah langsung para legenda kuliner dari kota masing-masing, kecap Bango, serta bahan-bahan masak yang nantinya dapat mereka gunakan untuk mengolah daging qurban yang mereka peroleh di rumah masing-masing. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015