BNI Syariah Gelar Qurban Hasanah Nusantara

Senin, 4 Sep 2017

IMG_20170904_092127

DEPOK (Pos Sore) — BNI Syariah mengadakan Qurban Hasanah Nusantara bertema ‘Qurbanku untuk Indonesia Berhasanah’. Dari program ini terkumpul sebanyak 126 ekor sapi, 3 kerbau, dan 451 kambing dari nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah.

“Alhamdulillah pada tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan semakin meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 88 ekor sapi dan 442 kambing,” ungkap Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, di sela kegiatan, di MTs Darur Roja, Cinere, Depok, Senin (4/9).

Dikatakan, pengumpulan dan penyaluran hewan kurban dilaksanakan BNI Syariah melalui tiga Kantor Wilayah, serta 68 Kantor Cabang Reguler dan Mikro. BNI Syariah bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat, yang bertindak sebagai penyalur hewan kurban disebarkan ke daerah pelosok yang miskin dan membutuhkan.

“Kami berharap melalui program ini masyarakat di Indonesia dapat merayakan kegembiraan Hari Raya Idul Adha secara merata. Hal ini sejalan dengan salah satu program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan,” tuturnya.

Dengan mengusung Hasanah Banking Partner, BNI Syariah menyediakan berbagai kemudahan untuk memenuhi kebutuhan dunia dan akhirat. “Dalam hal ini, BNI Syariah memfasilitasi masyarakat untuk berkurban dengan program pembayaran cash, Tabungan Qurban dengan tabungan BNI iB hasanah, maupun cicilan 0% menggunakan BNK iB Hasanah Card untuk pembelian hewan kurban,” terangnya.

Di Kota Depok sendiri, hewan kurban yang disalurkan berjumlah 5 ekor sapi dan 4 kambing. Selain menyalurkan daging kurban, BNI Syariah Cabang Depok juga mengundang 50 anak yatim piatu dan duafa dari Yayasan Mata Air Mardatillah Bojong Pondok Terong dan Yayasan Al Kautsar Cibinong untuk diberikan santunan.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. BNI Syariah terus berupaya bergerak menebarkan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Diharapkan ke depannya sinergi positif dengan berbagai pihak dapat terus terjalin,” tutupnya.

Kegiatan Qurban Hasanah Nusantara sendiri dimeriahkan dengan lomba memasak nasi goreng kambing, yang diikuti oleh anak-anak dhuafa bersama karyawan Kantor Cabang. (tety)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015