Kemnaker Gelar Seleknas ASC

Jumat, 8 Sep 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Hery Sudarmanto menegaskan Asean Economic Community (AEC) atau Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) menuntut penyiapan tenaga kerja yang berkompenten dan profesional, jika tidak hanya ingin menjadi penonton.

Pemerintah bertekad memperbanyak tenaga kerja yang kompeten karena hingga saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga kerja profesional dalam jumlah besar seperti pilot, nahkoda kapal, insinyur dan sebagainya. ujar Sekjen Kemnaker Hery Sudarmanto kepada possore.com, Jumat (8/9).

Hal senada pernah dilontarkan Hery ketika membuka Seleksi Nasional Asean Competition Competitor (ASC) 2017 di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja  (BBPLK) Bekasi.

Sekjen Hery Sudarmanto menambahkan seleksi nasional yang digelar Kemnaker sangat penting dan strategis karena melalui kegiatan ini diharapkan dapat ditemukan calon kompetitor yang unggul dan tangguh.

Sekjen menyambut positif kegiatan seleknas ASC ini dalam rangka memotivasi para tenaga kerja muda agar selalu berupaya untuk mengembangkan kompetensinya hingga mencapai standar Internasional.

ASC, ucap Hery, juga dapat dijadikan sarana bagi Indonesia bagi Indonesia untuk mempromosikan kualifikasi tenaga kerjanya, sehingga akan semakin meningkatkan martabat dan kehormatan bangsa Indonesia di tingkat Internasional khususnya di kawasan ASEAN.

Seleknas ASC XII diikuti 300 (tiga ratus) orang, terdiri: 167 Juara I Selekda Provinsi, 35 Juara I Lembaga Ketrampilan Siswa (LKS) dan 98 Peserta dari Industri/Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).(hasyim)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015