Tergiur Bayaran Tinggi, Pemuda Jadi Kurir Narkoba

Jumat, 8 Sep 2017
Ilustrasi/istimewa

JAKARTA (Pos Sore) — Tergiur bayaran tinggi, pemuda pengangguran nekad jadi kurir narkoba diringkus penyidik Polsek Cempaka Putih di Jalan Kramat Pulo, Senen‎, Jakarta Pusat, Kamis (7/9) malam.

Polisi menyita sabu-sabu 0,44 gram dari saku celana. Kepada petugas pelaku, Efendi alias Bungbung, 26, mengaku sudah setahun menjadi kurir narkoba karena tidan memiliki uang dan tergiur bayaran tinggi.

“Pelaku biasanya menjual dan mengantar barang lewat telepon genggam pesanan SMS atau WA,” ujar Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, saat dihubungi, Jumat (8/9).

Suyatno menjelaskan petugas serse narkoba Polsek Metro Cempaka Putih, pimpinan Panit Iptu Rasid, mendapat informasi dari warga menyebutkan ada seseorang mencurigakan di lokasi, sekitar pk 20:30 WIB.

Petugas yang begitu yakin kalau pria itu adalah pengedar polisi tidak mau kehilangan jejak. Penyidik langsung membekuknya dan saat digeledah ditemukan satu plastik klip berisi sabu di saku kantong celannya.

Dari hasil pemeriksaan, pria itu mengaku kalau barang haram itu milik seseorang dan dia hanya disuruh mengantar kepada seseorang di TKP. Polisi masih memburu pemilik narkoba tersebut. (marolop)