Perampok Kritis Dibacok Pemilik Rumah

Selasa, 12 Sep 2017
Ilustrasi/istimewa

JAKARTA (Pos Sore) — Duel dengan pemilik warung seorang perampok kritis terkena bacokan clurit di Jalan Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur, Selasa (12/9) dinihari. Sedangkan tiga rekannya lari terbirit-birit menyelamatkan diri.

Tersangka Fahrul Hidayat, 22, terpaksa mendapat perawatan di RSCM, Jakarta Pusat. Fahrul terkena bacokan ketika pemilik rumah Achmad Farid, 29 duel mempertahankan barang-barangnya dari jarahan perampok.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo menjelaskan warung milik korban yang buka 24 jam didatangi 4 pelaku bersenjata tajam sekitar Pk 01:00 WIB.

“Pelakunya empat orang yang datang menggunakan sepeda motor,” ujarnya. Mereka menggunakan dua sepeda motor, masuki warung milik Farid.

Dalam aksinya, dua pelaku berjaga di depan warung dan dua lagi masuk ke warung. “Saat sudah didalam warung, pelaku menyandera satu korban di dalam,” tegasnya.

Di dalam warung, pelaku mengambil barang-barang. Namun, saat asyik mengumpulkan harta rampasan, salah seorang pemilik toko bernama Farid memergoki keduanya dan langsung memberikan perlawanan.

“Akhirnya duel maut empat lawan dua pun terjadi dengan saling adu senjata tajam,” tandasnya.

Pertarungan sengit antar pemilik warung dan rampok terjadi sekitar 5 menit lamanya. Hal itu pun membuat satu pelaku terkapar akibat sabetan celurit yang dilancarkan Farid.

“Satu orang pelaku kritis. Dua korban luka-luka dan dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan,” ungkapnya.

Dari aksi perampokan tersebut pelaku membawa kabur dua unit handphone, uang tunai dan celengan serta 15 slop rokok. Dari seluruh barang yang dibawa kabur, total kerugian mencapai Rp16.700.000.

“Kami masih memburu tiga pelaku lain yang identitasnya sudah kami kantongi,” tutupnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015