Dituduh Mutilasi Janin Bayi, PRT Diciduk

Rabu, 20 Sep 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Diduga hasil hubungan gelap pembantu rumah tangga (PRT) berinisial JN, 19, di Perumahan The Gading Residence Cluster Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, tega memutilasi janin bayi laki-laki yang baru dilahirkan dan membuangnya ke dalam lubang kamar mandi.

Kapolsek Metro Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman menjelaskan, terduga pelaku melakukan aksinya karena tak kuat menghadapi malu sebab bayi yang dilahirkan diduga hasil hubungan gelap dengan pacarnya.

Arif menyebutkan terungkapnya kasus itu berawal ketika seorang saksi bernama Buhori, 57, sedang memperbaiki pompa air Senin, (18/9). Ditemukan bayi di atas genteng rumah tetangga majikan terduga pelaku. Selanjutnya penemuan itu diberitahu ke pihak keamananan komplek.

“Sebelum dimutilasi, pelaku ini sempat buang bayinya di atas deck rumah kosong persis di samping rumah majikannya. Ternyata bayi itu ditemukan tukang yang sedang bekerja di rumah kosong tersebut,” ujar Arif, Rabu (20/9).

Merasa ada yang mengetahui bayinya, terduga pelaku mengambil bayi tersebut dari tempat semula. Kemudian, memotong-motong bayi itu menjadi delapan bagian dan memasukkannya ke dalam kloset.

“Saat saksi dan security datang melihat bayi di deck itu, ternyata bayinya sudah hilang,” ungkapnya.

Dari keterangan saksi pelaku, JN dicurigai karena sedang hamil dan ditemukan kain bedong di tempat sampah dalam kondisi berlendir dan berdarah.

“Kecurigaan petugas akhirnya terbukti, saat dimintai keterangan dan mengaku janin bayi tersebut adalah anaknya yang dilahirkan Sabtu (16/9),” jelasnya.

Arif melanjutkan, kini JN sudah diamankan di Mapolsek Kelapa Gading untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihaknya juga sedang mencari keberadaan pacar atau ayah dari bayi yang telah dimutilasi tersebut. (marolop)