Polantas Gagalkan Penyelundupan Ganja

Selasa, 26 Sep 2017
Istimewa/ilustrasi

JAKARTA (Pos Sore) – Berkat kejelian Polisi lalulintas (Polantar) Polda Metro Jaya penyelundupan narkoba berhasil digagalkan.

Satu unit mobil pick up bermuatan penuh ganja ditangkap ketika melintas di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/9) malam. Pengemudi mobil tersebut diamankan polisi.

Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander menjelaskan, Polantas Polda Metro Jaya mengamankan sebuah mobil pick up, Suzuki Carry Nopol B 9450 ZAC warna hitam berisi ganja yang melintas di Jalan Gatot Subroto, dekat Lembaga Kedokteran Gigi (Ladogi), Jakarta Pusat, semalam.

Polantas curiga dengan adanya mobil tersebut sehingga dilakukan pemeriksaan. “Itu yang menangkap petugas lantas karena mencurigakan. Saat dihentikan lalu dicek dan isinya ganja,” ucap Donny.

Menurutnya, untuk menyamarkan ratusan paket ganja, mobil itu diisi dengan sejumlah karung yang berisi jeruk. Saat ini, barang haram itu diamankan penyidik untuk periksa lebih lanjut.

“Satu orang kami amankan, kami akan kejar lainnya yang terlibat. Saat ini masih kami hitung jumlahnya, asalnya dari mana juga kami akan tanyai ke pelaku,” tuturnya. (marolop)