Mayat Bayi Tersangkut Bambu Kali Baru

Senin, 2 Okt 2017
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan petugas saluran air mengapung di aliran Kali Baru, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (2/10) pagi.

Kapolsek Metro Pasar Minggu, Kompol Haryono menjelaskan bayi tanpa sehelai kain itu, ditemukan Maryadi dan Iwan (petugas saluran air) membersihkan aliran air. Mereka melihat bayi tak berdosa itu tersangkut di bambu.

“Mereka langsung turun untuk memastikan kebenaran mayat bayi tersebut. Penemuan itu dilaporkan kepada polisi yang sedang mengatur lalu lintas,” ujar Haryono.

Mayat bayi kemudian dikeluarkan dari aliran air Kali Baru. Selanjutnya, mayat bayi malang itu dikirim ke RSUD Jati Padang untuk otopsi.

“Oleh petugas Polsek Metro Pasar Minggu, mayat bayi laki-laki itu kemudian dibungkus dengan kain dan kemudian di bawa ke RSUD Jati Padang, untuk pemeriksaan selanjutnya,” ucapnya.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya tengah mencari orangtua yang diduga membuang bayi tersebut. “Diduga dibuang dengan sengaja oleh orangtua yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. (marolop)