Smartfren Luncurkan Andromax Prime: Dorong Masyarakat Beralih ke Jaringan 4G

Kamis, 5 Okt 2017
istimewa

images (9)

JAKARTA (Pos Sore) — Data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (ApJII) menunjukkan 60% dari total pelanggan seluler di Indonesia ternyata masih menggunakan jaringan 2G, sisanya pengguna jaringan 4G.

Pemerintah sendiri melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengharapkan hadirnya 4G LTE dapat memberikan manfaat dan kemudahan sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia. Teknologi 4G sendiri telah tiga tahun hadir di Indonesia.

Hadirnya 4G LTE tentu bukan hanya menjadi sekedar peningkatan teknologi, melainkan juga peningkatan dari cara berkomunikasi. Dengan kecepatan koneksi khususnya data yang lebih tinggi serta stabilnya jaringan 4G LTE dapat memberikan cara baru berkomunikasi, misalnya melalui data call.

Karena itu, sebagai bentuk dukungan untuk mendorong percepatan penetrasi 4G serta pemanfaatan teknologi 4G LTE, Andromax meluncurkan varian handphone baru yang dinamakan Andromax Prime.

Produk tersebut bukanlah smartphone seperti yang telah dirilis selama ini, melainkan feature phone. Ponsel dengan kemampuan dasar saja. Uniknya, meski masuk ke kelas feature phone, namun ponsel tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE.

“Dengan diluncurkannya Andromax Prime, kami bermaksud mendorong masyarakat yang masih menggunakan perangkat dan jaringan 2G agar dapat segera pindah ke jaringan 4G dan memanfaatkannya,” kata Presiden Direktur Smartfren, Merza Facys, di Jakarta, Kamis (5/10).

Andromax Prime memang ditujukan bagi pengguna yang belum bisa beralih dari desain feature phone. Yang masih terbiasa menggunakan keypad T9 (numerik), simple pemakaiannya, layar tanpa kemampuan sentuh, dan baterai tahan lama.

“Ternyata ada masyarakat yang butuh ponsel seperti ini, tetapi teknologi sudah mutakhir, yakni 4G. Andromax Prime, solusi untuk masyarakat menuju 4G. Ponsel ini semoga bisa membantu penyebaran 4G,” ujar Merza.

Andromax Prime memiliki beberapa kemampuan layaknya smartphone, seperti aplikasi YouTube (streaming video), WhatsApp (chatting), dan Facebook (sosial media). Bisa juga browsing menggunakan peramban Opera yang sudah hadir secara pre-installed.

Andromax Prime dibekali RAM 512 MB, ROM 4 GB, radio FM, kamera belakang 2 megapiksel, dan kamera depan resolusi VGA. Menariknya, perangkat ini juga dilengkapi konektivitas WiFi untuk mengakses internet. Dijalankan dengan sistem operasi Launchdroid. OS versi ringan dari Android.

Produk terbaru ini dijual dengan harga relatif terjangkau, yakni Rp 349.000 di Indonesia. Bahkan, jika pelanggan selalu mengisi ulang pulsa minimal Rp 30.000 setiap bulan, mereka akan langsung mendapat cashback dalam bentuk pulsa sebesar Rp 10.000, berlaku selama 35 kali. Sehingga, total cashback yang diperoleh pelanggan senilai Rp350.000 atau seharga perangkat itu sendiri. (tety)