Janda dan Teman Prianya Edarkan Sabu Ditangkap

Jumat, 6 Okt 2017
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Dituduh kaki tangan bandar sabu, janda beranak dua bersama teman prianya, diamankan petugas Reserse Narkoba Polsek Metro Menteng di Jalan Ori dan Jalan Tomang Pulo, Palmerah, Jakarta Barat, kemarin. Polisi menyita barang bukti sabu seberat 54,98 gram.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Ronald Purba menjelaskan kasus tersebut terungkap berawal dari tertangkapnya tersangka DH alias Didi, 29, di kosan Jalan Ori, Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat. Barang bukti berupa sabu 44,03 gram sabu, berikut bong, sedotan dan timbangan.

Hasil pengembangan kemudian tertangkap lagi wanita berinsial RIS alias Risma, 28, di kosan Jalan. Tomang Pulo, Palmerah, Jakarta Barat. Barang bukti yang disita sabu 10,95 gram‎, berikut timbangan dan bong.

Sedangkan bos pemilik barang haram berinsial KA kabur saat petugas menggerebek kosannya yang tinggal di Kota Bambu.

Sementara Kasubnit Narkoba Polsek Metro Menteng, Ipda Muhammad Saputra menyebutkan penangkapan wanita bersama teman prianya berawal dari laporan seorang pria yang ditangkap pertengahan bulan September lalu di Menteng. Dia mengaku membeli sabu dari seorang wanita.

Muhamad Saputra mengungkapkan atas pengakuan tersebut penyidik berhasil menemukan tempat si wanita, lalu mengeledah dan menemukan sabu di atas meja. Ibu beranak dua itu mengaku kalau barang haram itu milik bandar besar berinsial F, yang tinggal di Palmerah.

Namun saat petugas mendatangi rumah bandar besar itu, ternyata keburu kabur. Hingga saat ini polisi masih memburu pelaku yang sudah diketahui identitasnya.

“Diduga wanita ini punya jaringan selain dengan pria yang disebut, juga dengan bandar lainnya,” pungkasnya. Akibat perbuatannya, pasangan pengedar ini terancam pidana penjara diatas lima tahun. (marolop)