LCJM Kalingga dan Essilor Bagikan Kacamata Gratis kepada 2000 Siswa

Minggu, 8 Okt 2017

IMG-20171008-WA0024

JAKARTA (Pos Sore) — Sebanyak 2000 siswa SD dan SMP se-DKI Jakarta, mendapatkan kacamata gratis yang dibagikan Lions Club Jakarta Monas Kalingga (LCJM) Kalingga, di ajang Car Free Day, Minggu (8/10).

Pembagian kacamata gratis dalam rangka Hari Mata Sedunia (World Sight Day), ini dengan menggandeng Essilor Indonesia. Sebelum dibagikan kacamata, para siswa terlebih dahulu diperiksa kesehatan matanya.

Presiden LCJM Kalingga Suzi Marsita, mengatakan, kegiatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya fokus dengan berkunjung ke sekolah-sekolah, kali ini difokuskan di satu titik di ajang CFD jalan Sudirman.

Biasanya Kalingga melalukan kegiatan pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dengan cara kunjungan ke sekolah dan jumlahnya tidak sebesar ini.

IMG_20171008_081810

“Tahun ini, Kalingga dengan dukungan Essilor mencoba sesuatu yang lain dengan melakukan di out door dengan jumlah yang sangat besar yang mencapai 2000 siswa sekolah,” terangnya, di sela kegiatan.

Suzi berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Pihaknya berharap, kerjasama yang telah terjalin dengan LCJM Kalingga dapat dilanjutkan di kegiatan sosial lain.

“Besar harapan kami agar semua pihak bisa terus bekerjasama dengan LCJM Kalingga sehingga kita bisa dapat membantu lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya bersemangat.

Vice President LCJM Kalingga Yongkie Alwi, menambahkan, Lions Club dan Essilor punya visi yang sama dalam menjamin hak penglihatan anak sekolah. Itu sebabnya, para pelajarini menjadi target dari kegiatan ini. Terlebih gaya hidup pelajar saat ini cenderung didominasi gadget dan komputer, dapat membahayakan kesehatan mata.

“Mereka para anak dan remaja khususnya pelajar kesehariannya tidak lepas dari gadget dan komputer, kita ingin sekaligus kampanye kalau kebiasaan mereka itu bisa membahayakan kesehatan mata,” tandasnya.

IMG-20171008-WA0027

Pihaknya tidak menyangka animo peserta dan masyarakat pada acara ini begitu besar. Masyarakat yang tengah menikmati car free day pun ramai ikut mendaftar pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis.

Anti Moehede selaku Centenial Program Distrik menambahkan, program bakti sosial kali ini bukan hanya tempatnya yang berbeda, tetapi juga jumlahnya yang fantastis.

“Dukungan dari sponsornya kali ini sangat luar biasa yang 100% memberikan kacamata gratis kepada siswa yang memiliki masalah pada mata. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut,” tambah Rini Tjokro, Ketua Panitia Acara.

IMG_20171008_084429

James E. Rahakbauw, Marketing Manager Essilor Indonesia, menambahkan, Essilor Indonesia ikut merayakan World Shight Day setiap tahunnya. Namun baru kali ini, bekerjasama dengan LCJM Kalingga menggelarnya dalam berskala besar.

Essilor juga melakukan kerjasama dengan Lions Club di kota-kita lainnya di Indonesia. Ia pun berharap kerjasama dengan LCJM Kalingga bisa kembali terjalin pada event selanjutnya.

“Kami senang bergandengan tangan dengan Kalingga. Saya berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut,” katanya. (tety)