Polisi Rekonstruksi Perampokan Disertai Pembunuhan Pasutri

Senin, 9 Okt 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Untuk memastikan penyebab kematian pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) pengusaha garmen Aston Kids, Husni Zarkasih dan Zakiyah Masnur, petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar reka ulang (rekonstruksi) di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Mayat korban ditemukan di Sungai Klawing, Plumbungan, Bobotsari, Purbalingga, Jawa Tengah.

Rekonstruksi perampokan disertai pembunuhan digelar di rumah korban, di Jalan Pengairan Nomor 21 RT 011/06, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dua tersangka dibawa ke lokasi serta polisi satu memerankan pelaku, Zulkifli yang tewas ditembak karena melawan ketika hendak ditangkap.

“Ada 26 adegan rekonstruksi, termasuk yang dilakukan di Purbalingga,” ujar penyidik.

Adekan tertutup di dalam rumah korban. Dalam rekonstruksi diawali perampokan, lalu pembunuhan yang terjadi, Minggu (10/9), setelah shalat maghrib.

Mereka dibungkus bedcover dan dibawa pergi hingga tewas kehabisan napas. Jasad mereka akhirnya ditemukan warga ngambang di Sungai Purbalingga, Senin, (11/9).

Atas penemuan itu, tim Gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan Polda Jawa Tengah (Jateng) berhasil meringkus tiga pelaku, yaitu Engkos Kuswara, 33, Sutarto, 46, dan Ahmad Zulkifli, di daerah Grobogan, Jawa Tengah, 12 September 2017.

Saat itu, Zulkifli ditembak mati petugas karena melakukan perlawanan saat ditangkap. (marolop)