Polisi Tindak 31 Mobil Pribadi Gunakan Rotator

Kamis, 12 Okt 2017
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Puluhan mobil terjaring razia yang digelar jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bersama instansi terkait terhadap mobil pribadi yang menggunakan rotator/strobo/lampu isyarat, di beberapa tempat, kemarin.

“Hasil penindakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan jajaran serta instansi terkait, kita menindak 31 kendaraan roda empat yang menggunakan strobo atau rotator atau pun sirine,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Kamis (12/10).

Operasi tersebut digelar di Jalan Gatot Subroto, Jariuwung, Tangerang; di Semanggi arah Kuningan; Senen, Jakarta Pusat; dan di beberapa lokasi lainnya.

AKBP Budiyanto menyebutkan, para pengemudi yang melanggar ketentuan tersebut dikenakan tilang sesuai Pasal 287 ayat (4) jo Pasal 59 dan Pasal 106 ayat 4 huruf f atau Pasal 134 dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu.

“Ada delapan orang di antaranya kita berikan teguran, sementara kita sita 14 lembar SIM dan 17 STNK sebagai barang bukti,” ungkapnya.

Polisi juga mencopot strobo maupun rotator di mobil pengemudi. Barang bukti tersebut selanjutnya disita polisi. (marolop)