Pentingnya Deteksi Dini Kanker Payudara

Sabtu, 14 Okt 2017

IMG-20171014-WA0015

JAKARTA (Pos Sore) — Kanker payudara, penyakit yang ditandai dengan tumbuhnya sel abnormal, tidak terkontrol pada kelenjar dan jaringan payudara. Karena itu, bagi wanita wajib mewaspadainya.

Guna mencegah dan mengerti bagaimana mewaspadai timbulnya gejala kanker payudara, Siloam Hospitals Grup, melalui Rumah Sakit Siloam Yogyakarta memberikan edukasi masyarakat, khususnya bagi warga di Yogyakarta, pentingnya deteksi dini.

“Bulan Oktober, adalah bulan International Breast Cancer. Kami mengajak masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap kualitas kesehatan perempuan khususnya pencegahan akan kanker payudara,” papar dr. Shinta Vebriana Sp.B. dari Rumah Sakit Siloam Yogyakarta.

Menurut Shinta, deteksi dini penting dilakukan, agar sejumlah langkah secara medis dapat segera ditentukan. Dengan deteksi dini,jika ditemukan benjolan di payudara, maka secara medis bisa diambil langkah efektif guna pencegahan, pun tahap pengobatan.

Dalam kesempatan kampanye Breast Cancer Day, RS.Siloam Yogyakarta meluncurkan paket deteksi dini kanker payudara dengan harga yang spesial. Ada dua pemeriksaan yang dapat dipilih untuk deteksi kanker payudara ini.

Pertama, mammografi dengan biaya Rp350.000. Kedua, melalui USG Mammae, dengan biaya Rp250.000. Kedua paket ini diluncurkan sebagai bentuk kepedulian RS. Siloam Yogyakarta atas pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara. (tety)