Pemilik Ratusan Kilogram Ganja Tewas Ditembak

Senin, 16 Okt 2017
istimewa

JAKARTA (Pos Sore) – Tersangka Jali,35, pemilik ratusan kilogram ganja tewas ditembak petugas karena berusaha melawan petugas dengan cara merebut senjata di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/10) malam.

“Anggota terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap yang bersangkutan saat melakukan pengembangan di kawasan Cibinong, Bogor,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (16/10).

Tersangka Jali ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan atas penangkapan tiga tersangka sebelumnya yakni Agam, Rajali dan GS, Sabtu (14/10). Mereka ketahuan mengangkut paket ganja siap edar seberat 386 kg saat melintas di KM 23 Tol Merak menuju Jakarta.

Dalam pemeriksaan ketiga tersangka mengaku mendapatkan ganja itu dari Jali. Kemudian polisi langsung bergerak cepat mencari Jali dan ditangkap di kediamannya, di kawasan Rampoa, Ciputat, Tangerang Selatan.

“Selanjutnya, anggota membawa dia ke Cibinong, Bogor untuk mencari jaringannya, namun saat itu Jali mencoba merebut pistol anggota dan akhirnya kami lakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Seperti diketahui, penangkapan truk berisi ganja itu berawal dari kecurigaan polisi terhadap mobil Toyota Calya putih yang melintas di Tol Merak (wilayah Tangerang). Polisi menghentikan, lalu mengeledah mini bus tersebut dan ditemukan 40 kilogram ganja.

Tidak berhenti di situ, polisi terus menelusuri kemungkinan ada pengiriman ganja dengan paket yang lebih besar. Akhirnya terbukti, di KM 23 Tol Tangerang ada sebuah truk mencurigakan melintas dan setelah dibongkar truk tesebut berisi ratusan kilogram ganja. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015