Yayasan Matsushita Gobel Kirim 32 Pekerja Magang

Senin, 30 Okt 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Yayasan Matsushita Gobel melepas lagi 32 pemuda Indonesia untuk melakukan kegiatan pemagangan di Jepang melalui program ‘Technical Training Program (TITIP) Panasonic’ selama 3 tahun.

Selama di Negara sakura itu, para pemuda akan diembleng dengan berbagai disiplin yang kelak diharapkan mampu mengubah atos kerja mereka sekembali ke tanah air.

Etos kerja merupakan salah satu persyaratan dalam pengembangan sumnber daya manusia (SDM) yang keberadaannya sangat pwnting di bidang perindustrian.

Salah satu cara untuk emngingatkan potensi SDM di Indonesia adalah melalui program pelatihan. Disinilah Yayasan Matsushita Gobel kembali menunjukkan komitmennya untuk berkontribusi secara langsung meningkatkan SDM di Indonesia melalui program pelatohan magang.

Rachmat Gobel, Penasehat Yayasan Matsushita Gobel, Senin (30/10),ketika melepas ke-32 peserta magang itu mengatakan pihaknya selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM di Indonesoa terutama di bidang manufaktir melalui peningkatan kompetens.

Program TITIP Panasonic merupakan program pemagangan di Jepang yang dilaksanakan selama lima tahun dengan total pemagang diperkirakan sebanyak 500 peserta.

Pada program ini para peserta diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan tentang kemajuan teknologi industri Jepang, menguasai kompetensi kerja dan bahasa Jepang, sehingga mampu mengaplikasikan perubahan sikap dan budaya kerja yang lebih profesional di Indonesia. Para peserta juga diberikan pelatihan untuk menjadi mahir berbahasa jepang, mengenai budaya dan kehidupan di jepang.

“Besar harapan kami semoga para peserta TITIP ini nantinya dapat mengaplikasikan ilu serta pengalamannya untuk memajukan industri manufaktur di Indonesia.”

Gobel juga mengatakan para peserta juga diharapkan mampu menganalisis perubahan yang terjadi di dalam lingkungan bisnis agar dapat memahami kebutuhan industri serta mengembangkan potensi industri di Indonesia. Dengan demikian dapat menyumbang yang terbaik kepada negara melalui sektor industri.

Yayasan Matsushita Gobel didirikan pada tanggal 12 Mei 1979 sebagai perwujudan impian Thayeb M Gobel (alm) dan Konosuke Matsushita (alm) untuk meningkatkan kecerdasan dan kesejehtaraan bangsa Indonesia. Yayasan ini bergerak sebagai suatu lembaga nirlaba yang memberi jasa kepada masyarakat luas.

Kegiatan Yayasan dimulai sejak 1979 dengan mendirikan pendidikan non formal. Hingga kini tercatat 67.882 orang yang telah dilatih, dineriokan sertifikat, technical, manufactur, manajemen, on the job training, budaya dan etika kerja, serta bahasa asing. (hasyim)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015