1.888 Personil Ditlantas Untuk Operasi zebra

Rabu, 1 Nov 2017
istimewa/ilustrasi

JAKARTA (Pos Sore) – Sebanyak 1.888 personil Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya (PMJ) dikerahkan dalam Operasi Zebra Jaya sejak 1 sampai 14 November 2017. Tugasnya menindak para pelanggaran lalu lintas dan angkutan jalan.

Untuk sasarannya yaitu muatan berlebihan (over load, over capacity, dan over dimensi). Lalu melawan arus, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), dan pelanggaran kasat mata lainnya,”ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra, Rabu (1/11).

Tujuan Operasi Zebra untuk membangun kesadaran atau disiplin berlalu lintas serta menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Untuk personel, kami turunkan 1.888 personel. Yaitu terdiri dari keterpaduan fungsi yang ada di Kepolisian yaitu Lantas, Sabhara, Provos, dan intel,” ungkapnya. Selain itu, juga terdapat personel dari lintas sektoral seperti TNI, Dishub , dan Satpol PP.

“Pelaksanaan penegakan hukum akan dilkasanakan dengan stasioner maupun hunting sistem. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung operasi tersebut dengan cara tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015