Pencuri Sepeda Motor di Masjid Ditangkap Polisi

Rabu, 1 Nov 2017
istimewa/ilustrasi

TANGERANG (Pos Sore) – Pencuri sepeda motor di parkiran masjid Jami, Bintaro Sektor 2 Ciputat, Tangerang Selatan, ditangkap petugas Tim Viper Polsek Pondok Aren, Selasa (31/10) malam. Aksi pelaku, Cepi sempat terekam kamera CCTV.

“Pengurus masjid memperlihatkan rekaman CCTV pada saat seseorang yang diduga sebagai pelaku sedang mengambil sepeda motor,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Ahmad Alexander Yurikho, Rabu (1/11).

Terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan korban yang menyebutkan motornya hilang, di lokasi, Senin (30/10) lalu. Setelah diselidiki, pelaku ternyata residivis.

“Pelaku tersebut sudah masuk database karena pernah di tahan di Polsek Pondok Aren dengan kasus curanmor,” ungkap Ahmad.

Pelaku berulang kali mencuri sepeda motor di lokasi itu. Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pelaku pada 15 September dan 12 Oktober lalu.

Polisi juga mendapati informasi bahwa pelaku akan kembali beraksi pada Selasa (31/10). Setelah diintai di lokasi, pelaku hendak beraksi, namun keburu diringkus tim Viper Polsek Pondok Aren.

“Pelaku mendatangi TKP dan melihat gelagatnya pelaku akan mengambil kembali sepeda motor, kemudian tim Vipers langsung menyergap,” tandasnya.

Selain menangkap Cepi, polisi juga menyita barang bukti berupa kunci leter T yang digunakan saat beraksi. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (marolop)