563 Mobil Sipil Pakai Rotator Ditilang

Senin, 6 Nov 2017

JAKARTA (Pos Sore) – Sebanyak 563 mobil sipil yang menggunakan rotator ditilang aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dalam razia yang digelar sejak 11 oktober 2017. Sedangkan 30 pengendara hanya diberikan teguran.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan jumlah kendaraan menggunakan rotator dan sirine kian hari berkurang terus. Hari ke-26, Minggu (5/11), hanya enam pengendara yang ditindak karena pakai rotator dan sirine.

“Jika dilihat dari hari sebelumnya, hari ke-25, ada 10 pengendara yang ditilang. Menurun 40 persen,” ujar Kombes Pol Halim Pagarra, Senin (6/11).

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menjelaskan kebanyakan warga sipil menggunakan rotator dan sirine karena ingin mendapat ruang lebih di jalan raya. Alasan lain, mereka mengaku lupa mencopot rotaror dan sirine.

Budiyanto menegaskan, pihaknya akan terus menindak sipil yang masih bandel menggunakan rotator dan sirine pada kendaraannya kerena mereka memang tidak diperkenankan memakai alat tersebut. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015