300 Warga Timika Disandera, Menko Polhukam Keluarkan Perintah

Kamis, 9 Nov 2017

JAKARTA (Pos Sore) — Menko Polhukam, Wiranto, terkait isu penyanweraan yang dilakukan kelompok tertentu di Timika, Papua, mengatakan sudah mendapat laporan tentang penyanderaan warga di Kampung Kimbaly dan Banti. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan pimpinan kepolisian dan TNI di Papua untuk segera menyelesaikan permasalahan ini tanpa gaduh.

“Kapolda, Pangdam dan aparat-aparat di sana diselesaikan dengan baik tanpa kegaduhan. Kita tunggu saja,” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (9/11).

Wiranto menegaskan, tindakan penyanderaan atau mengisolir suatu pemukiman warga tentu tidak diperbolehkan dan melanggar hukum. Meski begitu, penyelesaian masalah ini tetap harus mengedepankan cara-cara persuasif dan musyawarah.

Seperti diberitakan sebelumnya tercatat sekitar 300 warga di Timika, Papua, disandera oleh kelompok kriminal bersenjata. Mereka tidak memperbolehkan warga keluar dari kampung. Kelompok ini juga membekali diri dengan senjata api dan panah. Tim gabungan TNI-Polri sudah berada di lokasi untuk menyelesaikan kasus ini. (hasyim)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015