Kerjasama Pemerintah – Swasta, Tingkatkan Kualitas SDM Tanjung Enim

BANDUNG (Pos Sore) — Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar mengakui permasalahan ketenagakerjaan saat ini sangat kompleks baik soal kesempatan ksrja maupun SDM. Permasalahan tersebut tidak bisa diselesaikan secara sendiri-sendiri, tapi menjadi tanggungjawab besama dan harus saling mendukung semua pihak.

Pernyataan itu dikemukakan dalam sambutannya pada acara penandatanganan MoU tentang penyelenggaraan pelatihan dan pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) antara Dirjen Binalattas Kemnaker Bambang Satrio Lelono, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Presiden Direktur PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper Koji Yamanaka dan Edy Hernanto mewakili tiga BBPLK (Bandung, Bekasi, Serang), Rabu (8/11).

Muzakir berharap kerjasama Binalattas melalui BBPLK Bandung, Bekasi dan Serang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang ada di Muara Enim.

Sementara Koji Yamanaka dari PT Tanjung Enim Lestari (TEL) mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk tumbuh bersama masyarakat dengan berkelanjutan secara harmonis karena pihaknya peduli untuk meningkatkan kualitas SDM.

PT TEL, lanjut Koji, akan memfasilitasi kesempatan kepada pemuda Muara Enim untuk mengikuti pelatihan kejuruan dan berharap program ini akan berhasil serta memberikan kontribusi yang besar terhadap kualitas pemuda setempat. (hasyim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!