Puluhan Mobil Diamankan Polisi

Jumat, 10 Nov 2017

TANGERANG (Pos Sore) – Puluhan mobil hasil kejahatan penipuan dan penggelapan mobil liasing diamankan penyidik Unit Ranmor Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota. 4 tersangka yang diduga terlibat dalam kasus tersebut diamankan.
Para tersangka yakni RH,44, AS,30, AP,30, dan AB 19. Mereka kini meringkuk dibalik jeruji besi.

“Pelaku melakukan kejahatannya dengan modus penggelapan dari leasing. Mereka membeli kendaraan dari para debitur yang masih berstatus kredit dan mengaku akan meneruskan cicilan ke leasing, tapi ternyata tidak dilakukan,” ujar Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi, Jumat (10/11).

Dari pelaku, polisi menyita 20 mobil berbagai jenis. “Kendaraan-Kendaraan yang dibeli dari debitur kemudian mereka jual kembali ke beberapa daerah, di antaranya Cirebon, Tegal, Kendal, Ambarawa, Pacitan dan Surabaya,” ujarnya.

Wakapolres Metro tangerang Kota menjelaskan, para pelaku menjalankan aksinya sejak Januari 2017. Selain membeli mobil dari tangan debitur, pelaku juga membeli kendaraan baru yang berasal dari pengajuan aplikasi pembiayaan kredit.

“Kendaraan baru belum ada Nopol dan STNK mereka jual dengan harga kendaraan lebih rendah daripada harga kendaraan umumnya yang dilengkapi surat kendaraan,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya tengah mendalami keterangan para tersangka, apakah ada keterlibatan pihak leasing atau tidak. “Kasus ini masih kita dalami lagi,” tegasnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 35, 36 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 42 Tahun 1999 dan atau Pasal 378 serta 372 jo 55,56 KUHP. “Ancaman hukumannya maksimal 5 tahun penjara,” tutupnya. (marolop)

Populer
Terkomentari
Bertekad Terus Berjuang
Prabowo: Jangan Jadikan RI Jadi Pesuruh Asing
Jumat, 22 Agustus 2014
Yang Muda Yang Berprestasi
‘Drizzle’ Gebrak Blantika Music Thrash Metal Di Bekasi
Minggu, 2 Maret 2014
ie_osh Batik Terobos Pasar Dunia
Sabtu, 22 Maret 2014
Dinilai Tak Mampu Dongkrak Daya Saing Industri
Jokowi Diminta Copot Saleh Husin
Senin, 8 Juni 2015
Tiga SKPD di Tasikmalaya Saling Tuding
Keberadaan Gudang Meresahkan Warga
Kamis, 8 Oktober 2015