24.2 C
New York
06/08/2020
Aktual

Diduga Korsleting Listrik Pabrik Lilin Terbakar

JAKARTA (Pos Sore) – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik pabrik pembuatan lilin hangus terbakar di Jalan Kapuk Kencana Blok C No. 1, RT02/03, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (12/12) pagi sekitar pk 05:30 WIB.

Namun, kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, karena saat kejadian belum ada aktifitas di dalam pabrik. Akibat kejadian tersebut para karyawan terpaksa diliburkan untuk sementara waktu.

“Kebakaran ini kami masih selidiki, dua saksi dan pemilik pabrik lilin masih dimintai keterangannya oleh penyidik,” ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan Kompol Rahmad Sudjatmiko.

Kebakaran home industri lilin tersebut berawal saat pemilik Supardi, 40 bersama dua pekerjanya Alief, 26 dan Sopian, 26 ingin membuka usaha tersebut. Saat masuk kedalam pabrik api sudah menyala dibagian dalam. Karena bahan yang mudah terbakar, api dengan cepat berkobar malahap semua isi pabrik.

Warga sekitar yang ada dilokasi hanya bisa mengantisipasi dengan menyiramkan air got agar api jangan merembet ke pemukiman disekitarnya. Namun usaha warga tidak berhasil.

Petugas pemadam kebakaran yangdihubungi sebelumnya tiba dilokasi dan sempat kesulitan memadamkan kobaran api. Sekitar satu jam lebih, api dapat dikuasai dengan mengerahkan 8 unit mobil DPK. Akibat kebakaran itu pemiliknya mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah. (marolop)

Related posts

BPS: Terjadi Penurunan Ketimpangan Pengeluaran di Masyarakat

Tety Polmasari

BPJS Kesehatan dan Retail Sembako SAHARA Kerjasama Perluas Kepesertaan

Tety Polmasari

Berbelanja Inovatif @Courts Big-Box Megastore Bekasi

Tety Polmasari

Leave a Comment