12 C
New York
01/12/2020
Aktual

Dituduh Mencuri Sepeda Motor, Dua Pemuda Dibekuk

JAKARTA (Pos Sore) – Dituduh terlibat pencurian sepeda motor dua pemuda dibekuk di lokasi berbeda, kemarin. Kedua pemuda tersebut MP alias Jawe, 18 dan HN alias Aji, 23. Mereka mencuri kendaraan roda dua itu di penitipan sepeda motor samping Kalibata City, yang dikelola oleh warga, Rabu (27/12).

Kapolsek Metro Pancoran Kompol M. Budiyono, SH, MM, mengatakan kedua pemuda itu ditangkap pada waktu dan lokasi yang berbeda. Pertama, kita amankan saudara MP alias Jawe, Kamis (28/12) sekitar pk 03:00 WIB di Apartemen Kalibata City Tower Kemuning.

“Pengembangan selanjutnya ditangkap HN alias Aji Kamis siang sekitar pk 13:00 WIB oleh Tim Buser Polsek Pancoran di sekitar Masjid Assafiiyah Tebet,” ujar Kompol M. Budiyono, Jumat (29/12).

Kapolsek menerangkan, Aji ditangkap berikut barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Mio tahun 2007, Warna Merah Nopol: B.6303. EHY diduga hasil curiannya.

“Kita juga masih mengejar satu lagi tersangka yang diduga turut serta melakukan tindakan pencurian atas nama RZ Alias Daeng dan kita himbau kepada yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri,” tuturnya.

Kasus pencurian sepeda motor berawal saat korban Muhamad Salam hendak bermalam di Kalibata City dan menitipkan sepeda motor Yamaha Mio miliknya di jasa penitipan parkir motor yang dikelola warga tepat di samping Kalibata City, Rawajati Rabu (27/12) sekitar pk 23:00 WIB.

Namun saat ia hendak memakai motornya, Kamis (28/12) pk 01:00 WIB, ternyata sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula. Menurut keterangan petugas parkir yang berjaga, sebelumnya diketahui ada 3 orang pria menanyakan sepeda motor Yamaha Mio warna merah yang diakui milik temannya sambil menunjukkan kunci kendaraan.

Mengetahui peristiwa tersebut, Muhamad Salam langsung melapor ke Polsek Metro Pancoran dan segera ditindak lanjuti oleh piket Reskrim yang bertugas malam itu. Dan atas kejelian petugas di lapangan, maka kasus pencurian sepeda motor dapat cepat diungkap. (marolop)

Related posts

Buku ‘Jokowi Undercover’, Presiden: Datanya Tidak Jelas Kenapa Saya Harus Baca?

Tety Polmasari

Sipir LP Diciduk Terlibat Narkoba

Tety Polmasari

Kegotongroyongan Posdaya RW 07 Pasir Kuda Bogor

Tety Polmasari

Leave a Comment