22.8 C
New York
28/05/2020
Aktual

Perampok Nasabah Bank Babak Belur Dihakimi Massa

JAKARTA (Pos Sore)- Pengedara motor pemilik senjata api dan senjata tajam (sajam) merampok nasabah bank Ruli Hermawan,45, nasabah bank di Jalan Rawa Domba, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemarin.

akibat kejadian tersebut, Rury Hermawan menderita kerugian Rp200 juta yang baru diambilnya dari bank BCA Kalimalang. Pelakunya empat orang pengendara motor.
Informasinya, aksi perampokan itu berawal saat korban baru mengambil uang dari Bank BCA Kalimalang. Dengan menggunakan sepeda motor, korban membawa uang tunai sebanyak Rp200 juta yang rencananya akan digunakan membayar pajak di bank DKI.

Ketika melintas di jalan Rawa Domba, korban sudah mulai merasakan kejanggalan. Soalnya, dua sepeda motor dengan empat orang langsung memepetnya sambil memintanya untuk berhenti. Saat berhenti, salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyerang korban.

Korban tak bisa berbuat banyak ketika pelaku bersenjata tajam itu langsung merampas tas berisi uang Rp200 juta. Setelah berhasil mengambil tas, para pelaku kabur. Rury, berteriak membuat warga berkerumun untuk menangkap pelaku. Namun, upaya warga sia-sia, karena salah satu pelaku langsung mengeluarkan senjata api miliknya yang diarahkan ke warga yang mencoba meringkusnya.

Rury berusaha mengejar pelaku. Di putaran Jalan Raden Inten, salah satu pelaku yang naik sepeda motor Yamaha Yupiter B 3820 BSO ditabrak korban. Akibatnya, alah satu pelaku yang dibonceng terjatuh dan dihakimi massa. Sementara tiga pelaku lainnya kabur dengan membawa uang Rp200 juta.

Kanit Reskrim Polsek Metro Duren Sawit, AKP Nevo Suharjendro menegaskan, salah satu pelaku yang diamankan diketahui bernama Abdul Nasir, 50.

“Dari tangan pelaku kami juga menemukan senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku dalam beraksi,” ucapnya.

Saat ini, pihaknya masih mengejar tiga pelaku yang identitasnya sudah dikantongi. Pengejaran dilakukan petugas ditempat persembunyian pelaku. “Semua identitasnya sudah kami kantongi, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kami ringkus semuanya,” tutupnya. (marolop).

Related posts

Komnas Perempuan: Segera Sahkan RUU Perlindungan PRT

Tety Polmasari

Menlu Kerry Bantah Sebut Israel Negara Aparteid

Tety Polmasari

Pemerintah Harus Kaji Ulang Untuk Selesaikan Radikalisme

Tety Polmasari

Leave a Comment