24.2 C
New York
06/08/2020
Aktual

27 Tersangka Narkoba Diamankan Polisi

JAKARTA (Pos Sore) – 27 tersangka obat terlarang jaringan Kampung Boncos, Pamerah, Jakarta Barat diamankan penyidik Polres Metro Jakarta Barat selama bulan Januari 2018. Tersangka dalam 21 kasus.

“Selama bulan Januari 2018 kita tangkap 27 tersangka penyalahgunaan narkoba jaringan Kampung Narkoba Boncos dari 21 kasus. Baik itu penangkapan secara langsung di Boncos atau dia beli dari Boncos,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (8/2).

Dari para tersangka disita 600 gram sabu serta narkoba jenis lainnya seperti ekstasi dan happy five. Beberapa senjata tajam juga ikut diamankan sebagai barang bukti. Lokasi tersebut dalam pengawasan dan penindakan terus dilakukan, diduga masih banyak narkoba yang ada di Kampung Boncos.

“Barang barang yang ada, tidak mewakili jumlah sabu yang ada di Boncos. Di sana peredaran narkoba masih marak terjadi,” jelasnya.

Dikatakannya, Kampung Boncos penduduk nya padat. Di sana banyak gang kecil yang memudahkan pengedar narkoba kabur. “Yang jadi catatan, Boncos lebih sulit dari Kampung Ambon. Di sana, terdiri dari gang jadinya lebih sensitif,” ungkapnya.

Selain itu, peredaran narkoba di Kampung Boncos juga sulit dideteksi. Jika di Kampung Ambon pengedar menyediakan tempat dan alat untuk menggunakan narkoba, di Kampung Boncos pembeli narkoba membawa barang haram tersebut keluar dari lokasi setelah membeli.

“(Di Kampung) Ambon itu rata-rata one stop service. Disediakan sabu dengan alat hisapnya. Sedangkan Boncos itu dibawa ke luar, bisa untuk pesta di mana,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, anggota Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat menggerebek kawasan Kampung Boncos, Kelurahan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (7/2).

Polisi mengamankan 9 orang tersangka dan menyita barang bukti 64 gram sabu, uang tunai Rp1.400.000, sebuah celurit, sebilah golok dan enam buah ponsel. (marolop)

Related posts

Institut STIAMI Gelar Seminar Pentingnya Penggunaan Big Data Dalam Ekonomi Digital

Tety Polmasari

Fun Walk, Saraswati Learning Center Ajak Masyarakat Peduli Difabel

Tety Polmasari

Politeknik Ketenagakerjaan Bertekad Penuhi Kebutuhan SDM

Tety Polmasari

Leave a Comment