13 C
New York
19/04/2021
Aktual

Bulog dan Kementan Gelar Rapat Koordinasi

JAKARTA (Pos Sore)– Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Perum Bulog dan TNI menggelar rapat koordinasi bersama mengenai percepatan serap gabah petani (Sergap) 2018. Upaya ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga di tingkat produsen (petani).

Kepala Bulog Komjen Budi Waseso alias Buwas mengatakan, rakor ini dilakukan untuk menyinergikan upaya stabilitas serapan gabah ke petani.

“Ya ini kita lakukan sebagai upaya pengkondisian dan mengoptimalkan pengadaan gabah untuk mencapai target 2018,” kata Buwas dalam sambutannya di Rapat Koordinasi Sergap di Perum Bulog, Jakarta, Rabu (9/5)

Berdasarkan data Bulog, realisasi pengadaan gabah atau beras dalam negeri hingga 8 Mei 2018 mencapai 678.238 ton. “Untuk itu, saya mengharapkan kerjasama yang baik dari semua pihak dalam rangka pencapaian target yang telah ditetapkan oleh pemerintah sehingga dapat mendistribusikan beras dengan aman, berkualitas dan terjangkau,” tuturnya.

Dukungan Kementan dan TNI, kata Buwas, bermanfaat bagi Bulog untuk memperluas jangkauan penyerapan gabah. “Saya harap kerja sama baik dari semua pihak untuk mencapai target yang ditetapkan pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan nasional,” kata Buwas.

Hadir dalam tersebut, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Direksi Perum Bulog, Asisten Teritorial Kasad TNI dan pejabat lainnya. (emf)

Related posts

Hanya 30 Menit, Kevin Julio Jalani Lasik Mata di KMN

Tety Polmasari

Ketua DPR Dukung Langkah BNN Jadikan Ladang Ganja Lahan Produktif

Akhir Tanjung

Bisnis Menguntungkan di Era Pasar Digital

Tety Polmasari

Leave a Comment