16.4 C
New York
02/06/2020
Aktual

Ganjil Genap Diusulkan Tetap Diberlakukan

JAKARTA (Pos Sore) – Untuk mengurangi kemacetan Polda Metro Jaya mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar tetap memberlakukan aturan pelat nomor ganjil genap saat perhelatan olahraga antanegara Asian yang diikuti peserta penyandang disabilitas atau Asian Para Games di Jakarta 8-16 Oktober 2018 yang akan atang.

“Saya merekomendasikan (ganjil-genap) sampai Para Games selesai,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf di Jakarta, Kamis (30/8) kemarin.

Menurutnya, pemberlakuan sistem ganjil genap sangat mengurangi kemacetan di sejumlah jalur sibuk. Dari hasil evaluasi, ganjil genap meningkatkan kecepatan kendaraan mulai dari 20 km per jam hingga 30 km per jam.

“Masyarakat mulai beralih ke moda transportasi massal dibanding kendaraan pribadi,” ungkapnya. Diperkirakan situasi dan kondisi kegiatan Asian Para Games di Jakarta tidak akan jauh berbeda dengan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta.

Dikatakannya bila aturan tersebut dilanjutkan, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya tidak perlu kembali melakukan sosialisasi ke masyarakat. (marolop)

Related posts

Menkop UKM: PPKI Ajang Promosi Produk Kreatif

Tety Polmasari

PB IDI: Membuka Identitas Pasien Positif Corona Tidak Bertentangan dengan Undang-undang

Tety Polmasari

MOR Store, Tempat Kongkow Baru di Buah Batu Bandung

Tety Polmasari

Leave a Comment