Fahri: Polisi Harus Jelaskan Penahanan Habib Bahar

Penting bagi polisi menjelaskan apa yang terjadi terhadap Habib Bahar bin Smith yang selama ini dikenal kerap melakukan kritik keras kepada  pemerintah. Ini supaya jangan muncul spekulasi lain di dalam masyarakat.


Possore.com –  Penahanan terhadap Habib Bahar bin Smith di Mapolda Jabar pada Selasa (18/12/2018) kemarin, atas dugaan kekerasan atau penganiayaan terhadap anak, harus dijelaskan ke publik agar tidak menimbulkan spekulasi.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dalam pesan singkatnya yang diterima awak media, Rabu (19/12/2018).

Aparat kepolisian, menurut Fahri harus pula berlaku adil serta bersikap netral dalam kasus Habib Bahar bin Smith, dan mengungkapkan apa adanya.

“Begini yah, pertama-tama adalah penting bagi polisi menjelaskan apa yang terjadi, itu yang penting dulu. Supaya jangan muncul spekulasi lain di dalam masyarakat,” kata politisi PKS itu.

Dikatakan Fahri, diketahui sosok Habib Bahar kerap melakukan kritik keras terhadap pemerintah. Untuk itu, dalam pengamatannya kasus Habib Bahar terkesan dikebut.

“Adalah fakta si Habib Bahar ini emang sudah punya masalah dengan kepolisian sebelumnya, dia punya masalah dengan pemerintah. Dia ini adalah pengeritik berat pemerintah yah. Lalu kemudian pernah diperiksa untuk kasus lain, sekarang ditahan untuk kasus lain. Di dalam alur itu orang membacanya ini ada penargetan gitu loh,” tuturnya.

Anggota DPR dari Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) itu juga menegaskan, jangan sampai timbul persepsi macam-macam di tengah masyarakat akibat pihak kepolisian tidak menjelaskan kepada publik.

“Tapi okelah itu menjadi hak kepolisian, yang saya tidak setuju adalah kalau nanti kepolisian itu menjadiu rusak gara-gara tidak menjalaskan kepada masyarakat apa yang sebetulnya terjadi. Jangan sampai (tidak menjelaskan), sebab kita menjaga dan memerlukan netralitas kepolisian,” pungkas Fahri Hamzah. (ril/lya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!