Semua Digratiskan, 20 Anak Akan Masuk Alex Noerdin Football Academy

DUA dari 98 pemain usia dini yang telah mengikuti coaching clinic yang diberikan oleh lima pemain Timnas All Star Tour Sumsel, akhirnya dinobatkan menjadi pemain terbaik Alex Noerdin Cup 2019 zona Musirawas Utara.

Mereka adalah Refanza Adi Fahrezi dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Murex dan Amirul Khadafi Agatha dari SMPN Maur, Kabupaten Musirawas utara. Menurut Alex Noerdin selaku Pembina Alex Noerdin Cup 2019, Timnas All Star datang ke Kabupaten Musirawas Utara untuk menggelar pertandingan persahabatan dengan tim lokal.

“Selain itu memberikan coaching clinic kepada anak-anak. Hasil dari kegiatan itu terpilih dua orang anak yang menjadi pemain terbaik,” tutur Alex saat memberikan kata sambutan di sela-sela pertandingan Timnas All Star, kemarin.

Menurut, Alex Noerdin akan ada 6500 anak-anak di 17 kabupaten/kota di Sumsel yang mengikuti coaching clinic. “Nanti ada 50 anak yang diundang ke Jakabaring untuk ikut pelatihan yang akan diberikan oleh Ronaldinho,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Sekitar Maret nanti Turnamen Alex Noerdin Cup. Tahun ini Ronaldinho, Insya Allah tahun depan kita datangkan Lionel Messi,” tambahnya.

Mantan Gubernur Sumsel dua periode itu mengatakan, 50 pemain terbaik Alex Noerdin Cup akan bergabung di Alex Noerdin Football Academy.

“Pelatihnya dari Chelsea dan Barcelona. Insya Allah lima sampai enam tahun kedepan, kita mempunyai kesebelasan sepakbola tangguh dari Sumsel. yang ada juga berasal dari Desa Muar,” tuturnya.

Seacara terpisah, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan mengatakan, sejak awal Januari rombongan Timnas All Star mulai melakukan tour Sumsel. Mulai dari Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Lubuklinggau, Musirawas dan kali ini di Musirawas Utara.

“Kita sudah mendatangi 7 kabupaten/kota di Sumsel, melakukan 12 kali pertandingan dan memberikan pelatihan kepada anak-anak sebanyak 1600. Dari semua anak-anak itu sudah terpilih 20 anak,” katanya.

Dirinya merasa bangga dapat berkunjung ke Kabupaten Musirawas Utara. “Mereka akan masuk ke Alex Noerdin Football Academy. Tanpa dipungut biaya, semuanya gratis. Mulai dari sekolah, bermain bola dan lainnya,” tutup Eddy. (emf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!