Tesona Edukasi Masyarakat Daur Ulang Sampah Plastik

JAKARTA (Pos Sore) — Bertepatan dengan hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD), di Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (10/3), Enesis Group melalui produk teh serbuk terbarunya, Tesona, menggelar kegiatan ‘Tebar Pesona dengan Tesona Premium Iced Tea’ dengan beragam aktivitas.

Ada senam pound fit, Tebar Pesona Performance, Tebar Pesona Challenge, coba gratis Tesona Premium Iced Tea, mini workshop daur ulang kemasan Tesona bersama komunitas Bank Sampah, dan berbagai aktivitas hiburan lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tesona kepada masyarakat luas, khususnya pengunjung CFD, serta memberikan pengalaman langsung menikmati teh premium dengan ekstrak teh asli dari pegunungan tinggi.

Teh ini perpaduan teh hitam dan teh hijau sehingga menciptakan rasa teh yang lebih nikmat, kaya akan antioksidan, dan tanpa pemanis buatan sehingga cocok diminum untuk menyegarkan haus maupun teman setelah makan.

Pada kesempatan tersebut, Tesona juga mengadakan mini workshop cara mendaur ulang kemasan Tesona menjadi barang yang lebih bermanfaat, bekerja sama dengan Bank Sampah Induk (BSI) Gesit, Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

“Dengan adanya pembinaan dan pelatihan dari Tesona, kita dapat memanfaatkan sampah plastik menjadi suatu karya seni sehingga sampah ini tidak lagi menjadi penghambat saluran air yang menjadi penyebab banjir atau sampah yang merusak lingkungan,” jelas Sri Endarwati (Pengelola BSI).

Dia mengemukakan sampah plastik ini bisa dijadikan barang bernilai seni dan bermanfaat, seperti dijadikan tas, tempat tissue, pot bunga, ataupun tempat pensil, sehingga dari sampah plastik yang tidak berguna menjadi barang berharga.

Jane Selly (Group Product Manager Tesona) mengungkapkan, kegiatan ini tidak sekadar berupa peluncuran produk Tesona, tapi juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pemanfaatan sampah plastik.

“Kerja sama dengan BSI ini, salah satu bentuk tanggung jawab Tesona terhadap permasalahan sampah plastik. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan sampah plastik agar dapat diolah menjadi barang yang bernilai guna,” tambah Jane. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!