Diana Dewi, Kandidat Ketum Kadin DKI

Diana Dewi saat mendaftar sebagai kandidat Ketum KADIN DKI

JAKARTA (Pos Sore) — Perhelatan akbar KADIN DKI akan digelar 30 April mendatang dengan agenda utama pergantian Ketua Umum KADIN DKI periode 2019 – 2014 menggantikan Eddy Kuntadi yang akan berakhir masa jabatannya.

Diana Dewi, wanita pengusaha yang sukses di bidang usaha daging bertekad mewarnai percaturan pemilihan Ketum KADIN DKI dengan mendaftarkan diri sebagai kandidat Ketua Umum KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024. Saat ini Diana menduduki posisi sebagai wakil ketua Kadin DKI. Dia menjadi satu-satunya wanita yang bakal bertarung dalam ranah perebutan kursi Ketua Umum KADIN DKI.

Dalam paparan visi dan misinya, Diana Dewi mengatakan, Jakarta sebagai ibukota negara dikenal sebagai pusat perdagangan dan jasa yang rentan terhadap perubahan Teknologi. Sehingga kecepatan, ketepatan, dan transparasi data menjadi hal yang sangat dibutuhkan.

Dalam konteks itu, menurut Diana, pelaku bisnis juga harus siap menuju era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan baru bagi setiap pelaku usaha.

“Saya Optimis akan menjadikan era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan untuk membangun KADIN DKI, jika saya dipercaya untuk mengemban amanah tersebut. Ini peluang untuk membangun organinasasi yang lebih kuat dan bermartabat,” kata Diana.

KADIN DKI harus bisa memberikan manfaat yang besar bagi anggotanya agar dapat memiliki daya saing yang tinggi.

Caranya ? Posisikan kembali secara utuh KADIN DKI sebagai mitra utama pemerintah daerah dalam pembuatan dan implementasi, serta sebagai barometer utama kesiapan dunia usaha dalam menyongsong dunia industri 4.0. Sinerjitas antara dunia usaha dengan pemerintah harus sejalan selaras.

Jika terpilih, Diana berjanji akan memperkuat struktur organisasi KADIN DKI dari wilayah Kotamadya hingga Provinsi, serta memperkuat komunikasi dan keterlibatan asosiasi dalam semua kegiatan KADIN DKI. Diana juga berjanji akan memperkuat struktur organisasi KADIN DKI dari wilayah kotamadya hingga provinsi.

juga meningkatkan kemanfaatan KADIN DKI bagi seluruh anggota dan assosiasi sekaligus Memperkuat kerjasama baik dengan KADIN DKI Pusat dan KADIN Daerah lain serta mengoptimalkan kemitraan dalam program Jakarta Sister City.

Tentang peranan KADIN DKI dalam upaya mengangkat industri kecil, Diana mengatakan akan berupaya secara maksimal melakukan penetrasi produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) di dalam maupun luar negeri
sehingga mampu bersaing di pasar ekspor.

Di samping itu,  Diana bertekad akan terus mendorong dan memperjuangkan kemerdekaan lokasi tempat usaha IKM/Industri kreatif, mendorong percepatan pembangunan infrastruktur teknologi digital menuju era 4.0, menumbuhkan usaha yang berbasis teknologi digital, memperkuat web KADIN DKI agar dapat menjadi showcase bagi produk-produk anggotanya dan menjadikan web Kadin sebagai tempat informasi lelang. (sim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!