Dansatrol Lantamal VI Makassar Diserahterimakan

Serah terima jabatan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI

MAKASSAR (Pos Sore)– Jabatan Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal VI, diserahterimakan dari pejabat lama Kolonel Laut (P) I. Bayu Trikuncoro, SE kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian, ST, MM.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksma TNI Dwi Sulaksono, SH, M.Tr (Han) ketika memimpin Upacara Serah Terima Jabatan tersebut di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, mengatakan jabatan Dansatrol sangat strategis dalam operasi keamanan laut.

Jabatan Dansatrol, menurut Laksma Dwi Sulaksomo, sangat menentukan sebagai penyelenggara pembinaan kemampuan tempur di jajaran Lantamal VI dalam rangka penegakan hukum di wilayah kerja Lantamal VI Makassar.

“Tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan Kapal Patroli bukanlah tugas yang ringan karena harus dapat menjamin laut wilayah kerja Lantamal VI bebas dari ancaman navigasi, baik terhadap sumber daya laut maupun ancaman pelanggaran hukum”, tegas Laksma Dwi Sulaksono.

Menurutnya, jabatan adalah amanah, kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggung jawabkan, oleh karenanya pejabat yang dilantik dituntut untuk memberikan prestasi terbaik bagi organisasi.

Dia juga mengimbau setiap anggota Lantamal VI untuk memanfaatkan setiap kesempatan dengan sebaik-baiknya. Dan bagi pejabat yang dilantik diharapkan untuk menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja staf dan kepentingan organisasi Lantamal VI.

Upacara ini, dikuti oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, para Asisten Danlantamal VI, Dansekesal Makassar, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI serta perwakilan Perwira, Binara dan Tamtama Mako Lantamal VI. (sim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!