Mengisi Mayday 2019, Polwan Bagi Bunga Kepada Buruh

 

Anggota Polwan Polres Jakarta Barat membagikan setangkai bunga kepada buruh yang baru merayakan Mayday 1 Mei 2019. (Foto : Istimewa)

JAKARTA (Pos Sore) — Pemandangan yang berbeda terlihat di kawasan lampu merah Palmerah, jakarta Barat, usai ribuan buruh berunjuk rasa merayakan Hari Buruh Internasional (MayDay), Rabu (1/5).

Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Palres Jakarta Barat dengan menggenggam bunga-bunga indah menghentikan sepeda motor dan bus-bus dan yang mengangkut para buruh kembali ke wilayah kerja masing-masing.

Aksi itu semoat membat rombongan buruh yang melintas di Traffic Light Slipi, Jakarta Barat kaget saat dihentikan petugas Polwan Polres Metro Jakarta Barat lengkap dengan pakaian dinas.

Serentajk para Polwan menaiki bus dan membagikan setangkai bunga mawar yang dibawanya dengan senyum persahabatan kepada kaum buruh. “Terima kasih bu Polwan, kirain kita mau ditangkap,” celetuk seorang buruh ketika disodori kembang.

Kabag Sumda Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Widiastuti Chasanah Putri mengatakan kegiatan bagi-bagi bunga ini sebagai rasa simpatik pihaknya kepada para buruh yang tengah memperingati May Day.

Kegiatan bagi-bagi setangkai bunga mawar ini mendapat antusias dari para buruh.

Dari dalam bus, mereka mengucapkan terima kasih hingga meneriakan yel-yel perjuangan.

“Terima kasih ibu Polwan. Hidup Buruh dan hidup Polwan,” ucap salah satu massa buruh usai mendapatkan setangkai mawar merah. (sim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!