Ini Rahasia Nirina Zubir Bisa Masak Enak

JAKARTA (Pos Sore) — Bereksperimen dengan bumbu untuk menghasilkan aneka hidangan autentik Nusantara ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Tak terkecuali, Nirina Zubir, aktris yang hobi memasak untuk keluarga tercintanya.

Menurutnya, rumah adalah awal penting untuk mengajak mereka mencintai aneka kuliner kebanggaan kita semua. Jadi, sebisa mungkin ia menyempatkan diri untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah sebagai bentuk cinta sekaligus kontribusinya untuk ikut melestarikan kuliner Nusantara.

“Tapi harus saya akui, menyajikan masakan Nusantara di tengah kesibukan saya yang cukup padat memang hal yang cukup menantang. Bumbu yang dipergunakan begitu beragam dan tingkat kompleksitas dalam mengolahnya pun tinggi. Saya khawatir hasil masakan saya tidak sesuai dengan citarasa aslinya, dan akhirnya mengecewakan keluarga,” ujar Nirina.

Terlebih di momen-momen istimewa seperti bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri, para ibu seperti Nirina membutuhkan solusi praktis yang dapat membantu mereka memasak dengan percaya diri untuk hasil yang memuaskan dan digemari anggota keluarga.

Nirina berbagi pengalaman, untuk bersiap-siap menyambut bulan puasa dan Idul Fitri nanti, ia pun mencoba memasak menggunakan salah satu varian ‘Bango Bumbu Kuliner Nusantara’, yaitu Opor Ayam khas Cepu.

Ternyata caranya sangat gampang, cukup masukkan ayam, lengkuas, daun jeruk, serai, Bango Bumbu Kuliner Nusantara dan masak hingga ayam berubah warna. Setelah itu, tambahkan santan dan cabai rawit secukupnya sambil diaduk hingga mendidih, lalu kecilkan api dan biarkan hingga kuah menyusut.

“Untuk menyajikannya, saya menyiapkan lontong, ketupat, atau nasi putih sebagai padanan dan Bango kecap manis sebagai topping. Rasanya begitu nikmat sampai suami dan anak-anak jadi ketagihan. Benar-benar nggak nyangka, ternyata masak enak bisa semudah ini!,” katanya kegirangan.

Hal yang paling menonjol dari produk ini adalah penggunaan rempah-rempah segar berkualitas dan yang terpenting tanpa menggunakan bahan pengawet. Cita rasanya begitu autentik, menyerupai bumbu yang digiling langsung oleh tangan para penjaja kuliner kenamaan. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!