Pameran Seni Interaktif TeamLab Future Park Hadir di Mal Gandaria City


JAKARTA (Pos Sore) —
Pameran kelas dunia, ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symniotic Lives’ kini hadir di mal Gandaria City, Jakarta. Pameran seni interaktif ini mulai dibuka untuk publik pada 20 Juni hingga 20 Desember 2019. Bertambah lagi spot hiburan dan foto-foto yang bisa dibagikan di dunia maya.

Pameran kelas dunia ini merupakan instalasi seni dengan kualitas internasional. Ini adalah pameran seni interaktif terbesar di Jakarta yang menggunakan teknologi digital dengan konsep kreasi kolaborasi (co-creation).

Konsep ini akan menghadirkan pengalaman kreatif dan memungkinkan pengunjung untuk berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru.

Dengan hadirnya teamLab di Jakarta, pecinta seni tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Singapura atau Tokyo untuk mengeksplorasi kreativitas. Juga membangun imajinasi kita mengingat art ini sangat futuristik.

“Pameran ini menggabungkan teknologi dan art. Kami pikir ini berbicara tentang seni di masa depan,” kata CEO SGE Live, Mervi Sumali, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (18/6).

Lima instalasi digital berbeda dihadirkan pada pameran yang digelar dalam ruangan seluas 2.200 meter persegi ini. Terdiri dari ‘Animals of Flowers, Symbiotic Lives’, ‘Graffiti Nature: Lost, Immersed and Reborn’, ‘Sliding through the Fruit Field’, ‘Sketch Aquarium’, dan ‘Light Ball Orchestra’.

Instalasi di teamLab Future Park juga dapat menjadi tempat mempererat hubungan keluarga, antara orangtua dan anak. Pada instalasi ‘Sliding through the Fruit Field’, misalnya, orangtua dan anak bisa menikmati kebersamaan dengan berseluncur bersama di seluncuran raksasa.

Begitu pula instalasi ‘Light Ball Orchestra’, di sini orangtua membantu anak meraih bola-bola yang letaknya tinggi dan sulit dijangkau.

“Secara simbolis artwork itu menggambarkan bagaimana orangtua berinteraksi dengan anak. Jadikan anak teman bermain tapi juga mendukung impian mereka,” tambah Mervi.

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan teamLab ke Jakarta. Pameran seni semakin menjadi primadona di Indonesia, hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang sangat tinggi di setiap event seni di tanah air,” lanjutnya.

Hadirnya teamLab di Jakarta, membuat pecinta seni tidak perlu jauh- jauh ke Tokyo ataupun Singapura untuk mengeksplorasi kreativitas tanpa batas bersama seluruh anggota keluarga melalui instalasi digital interaktif ini.

Meski TeamLab Future Park bisa kita nikmati sendirian, namun tentunya akan jauh lebih mengasyikkan jika dinikmati bersama orang lain sehingga memberikan pengalaman tersendiri.

“Ketika bermain, akan merasakan kesenangan lebih jika bersama orang lain. Wahana-wahana ini bisa membuat kita lebih menikmati kreasi yang kita lakukan,” tambah CEO teamLab Kids, Akitae Matsumoto.

Dari lima instalasi, dua di antaranya sudah pernah dibawa ke Indonesia, yakni ‘Light Ball Orchestra’ dan ‘Sketch Aquarium’ pada 2017. Namun kali ini, pameran seni asal Jepang ini ruang yang ditawarkan jauh lebih besar.

Demi kenyamanan, pameran akan dibagi menjadi delapan sesi dengan jumlah pengunjung harian terbatas, mulai pukul 10.00 hingga 22.00.

Untuk periode soft opening (20 Juni hingga 19 Juli 2019) tiket bisa didapatkan dengan Rp 135 ribu untuk hari kerja, sementara untuk akhir pekan dan libur nasional Rp 150 ribu. (tety)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!