Salurkan Bantuan Bola, Hetifah Optimis Olah Raga Bumi Mulawarman Makin Maju

JAKARTA, Possore.com– Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian menyalurkan ribuan bola untuk ratusan klub voli dan sepak bola yang ada di provinsi Bumi Mulawarman tersebut dan optimis perolahragahan di daerah ini semakin maju.

“Kaltim memiliki banyak bibit atlet berbakat. Tak hanya di kota-kota, mereka juga banyak ada di desa-desa. Itu sebabnya saya terus mendukung mereka dengan menyalurkan bantuan peralatan olah raga seperti bola voli dan bola sepak melalui program kemitraan dengan pemerintah,” ungkap Hetifah di Jakarta, Rabu (19/6).

Selain memberi bantuan bola, pimpinan Komisi X DPR RI ini juga mendorong pemerintah untuk menyediakan sarana olah raga di berbagai daerah di Bumi Mulawarman ini.

Bantuan itu mendapat apresiasi dari klub-klub bola voli dan sepak bola. Salah satunya dari Kosim, anggota Karang Taruna Desa Loa Pari Tenggarong. Dia mengucapkan terima kasih atas bantuan bola voli yang sudah diterima pengurus karang taruna.

Menurut dia, bantuan bola itu sangat bermanfaat dan membuat anggotanya semakin gemar olah raga. “Saya dan teman-teman mengucapkan terima kasih. Ini bolanya langsung kita pakai latihan untuk persiapan lomba-lomba di Kukar,” kata Kosim.

Hal serupa juga disampaikan Adi Utomo, Ketua Milanisti Samarinda. Bantuan yang diberikan membuat mereka semakin giat berlatih. “Terima kasih kami sampaikan atas nama Fans Klub AC Milan Milanisti Indonesia Sezione Samarinda kepada Ibu Hetifah telah membantu perlengkapan bola. Bantuan ini memotivasi kita untuk berprestasi di semua tingkatan kejuaraan.”

Penyaluran bantuan tidak hanya diberikan kepada klub, tetapi juga beberapa sekolah, salah satunya SMK XVII Samarinda. Dwisari Harumingtyas, Kepala SMK XVII Samarinda menyebut, bantuan bola ini membuat siswanya semakin bersemangat berlatih voli dan sepak bola.

“Saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bunda Hetifah atas bantuan berupa bola voli dan bola kaki untuk menambah inventaris sekolah yang digunakan untuk alat pembelajaran mapel PJOK. Bantuan itu juga dimanfaatkan untuk pembinaan ekskul olahraga prestasi di sekolah kami,” kata Dwisari. (decha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!