Senator Satukan Komitmen Untuk Sumatera Utara

JAKARTA, Possore.com– Empat anggota DPD RI terpilih asal Provinsi Sumatera Utara 2019-2024 baru-baru ini membahas beragam isu krusial yang berkembang di tanah air belakangan ini terutama yang berkaitan dengan Provinsi Sumatera Utara. Keempat senator Sumatera Utara itu adalah Willem P Simarmata, Dedi Iskandar Batubara, Badikenita Boru Sitepu dan Muhammad Nuh.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu, Dedi mengajak ketiga rekannya untuk selalu berkordinasi dalam merespon setiap fenomena politik yang terjadi, apalagi menyangkut masalah yang sensitif.

“Beragam peristiwa politik yang berkembang belakangan ini, mengharuskan kita untuk memberikan sikap yang proporsional dan mendidik. Untuk menjaga kehati-hatian agar sikap yang diambil tak keliru, kita perlu selalu berkomunikasi. Soalnya, sikap kita merupakan cerminan masyarakat Sumatera Utara secara luas,” ungkap Dedi yang juga anggota DPD RI 2014-2019 ini.

Ajakan Dedi diamini ketiga rekannya. Mereka sepakat untuk menjalin komunikasi intensif, menyamakan persepsi dalam menyikapi peristiwa krusial yang melibatkan kepentingan besar.

“Saya sepakat dengan Saudara Dedi. Sebagai wakil Sumut yang diberi amanah menyuarakan kepentingan masyarakat dan daerah di pentas nasional, sikap kita harus selalu padu dan padu,” sambut Badikenita, yang juga kembali mendapat kepercayaan menjadi anggota DPD RI untuk periode lima tahun ke depan.

Senada dengan Dedi dan Badikenita, Pendeta Willem P Simarmata mengatakan, walau setiap anggota DPD RI memiliki hak politik masing-masing, tetapi persatuan dalam merespon isu politik yang terjadi, memberikan dampak edukatif kepada masyarakat, tentang pentingnya persatuan dan kesatuan.

Sebagai anggota parlemen yang dipilih secara independen, mereka memang punya hak suara masing-masing. Namun, jika kita satu suara menyikapi fenomena politik, itu bukan hanya menguatkan posisi Sumut teapi juga memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa wakil-wakil yang mereka kirim ke Senayan kompak dan bersatu.

Muhammad Nuh menegaskan, komitmen persatuan dan kesatuan suara anggota DPD RI Sumut 2019-2024 merupakan bagian dari keseriusan anggota DPD RI asal provinsi ini menjaga harkat dan martabat masyarakat Sumatera Utara.

“Kita sampai pada satu kesimpulan. Bahwa jika Senator asal Sumatera Utara selalu kompak, maka posisi Sumatera Utara akan semakin kuat,” demikian Muhammad Nuh. (decha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this product!